Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik 6 Peringkat, jika…

oleh -55 Dilihat
timnas
Timnas Indonesia. Foto : Istimewa

JAKARTA, Angsoduo.net– Ranking FIFA Timnas Indonesia melesat jika mengalahkan Arab Saudi. Skuad Garuda bakal naik enam peringkat.

Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Duel digelar pada Kamis 5 September 2024.

Arab Saudi bukan lawan kaleng-kaleng. Saat ini tim asuhan Roberto Mancini itu duduk di peringkat ke-56 FIFA, sangat jauh dibandingkan Indonesia yang duduk di tangga ke-134.

Namun sepak bola bukan matematika. Bukan hal yang mustahil Timnas Indonesia mampu menumbangkan Arab Saudi asuhan Manicni.

Dikutip dari football-ranking.com, Minggu (30/6/2024), Garuda akan mendapatkan 19,38 poin jika mengalahkan Arab Saudi. Itu artinya poin Asnawi Mangkualam dan kolega akan bertambah menjadi 1,128.11 poin.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu diprediksi akan naik enam peringkat dari 134 ke 128 dunia. Kemenangan di laga perdana di Grup C memang penting didapatkan Indonesia.

Hasil positif tentunya bakal menambah percaya diri skuad Garuda menatap laga-laga berikutnya. Selain Arab Saudi, Indonesia juga segrup dengan Jepang, Bahrain, China dan Australia. (*)

Sumber : iNews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.