Pengelola SUGBK Janjikan Rumput Berkualitas untuk Timnas Indonesia

oleh -43 Dilihat
stadion utama gelora bung karno
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Foto : Istimewa

JAKARTA, Angsoduo.net – PSSI tunggu janji pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menghadirkan rumput berkualitas untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kondisi rumput SUGBK menjadi sorotan. Rumput lapangan bersejarah itu dinilai kurang baik saat Tim Garuda melakoni laga kandang pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Merespons berbagai kritik yang mendera, SUGBK langsung dibenahi. Rumput lapangan di stadion kebanggaan Tanah Air itu sudah dibongkar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi menyatakan, PSSI memang intens berkomunikasi dengan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK). Dia nilai pengelola ada niat baik pengelola untuk memberikan kenyamanan untuk Timnas Indonesia.

“Ya, kita sering koordinasi dengan Direktur Utama Pusat PPKGBK Rakhmadi Arif Kusumo. Mereka janji sama kita, Insya Allah dimaksimalkan penyelesaian khusus mengenai rumputnya,” kata Yunus Nusi Jakarta belum lama ini.

Dia mengatakan kondisi rumput SUGBK yang kurang baik saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi cerita lalu. Diharapkan kondisi rumput yang kurang baik seperti itu tidak terulang.

“Kami harap rumputnya tidak sama seperti yang waktu lawan Irak dan Filipina. Dan mereka (pengelola SUGBK) sudah komitmen untuk memperbaiki dan membenahi. Yang terbaiklah pokoknya,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan memainkan laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lebih dahulu. Laga itu saat Tim Garuda menjamu Australia pada 10 September 2024.

Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan memainkan empat laga kandang dalam ajang itu di SUGBK. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Bahrain, Australia, China, dan Arab Saudi yang akan dimainkan pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan sistem kandang dan tandang. (*)

Sumber : iNews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.