Ini Profil Kader Nasdem Hasbi Anshory yang Dikabarkan bakal Maju di Pilbup Batanghari

oleh -35 Dilihat
ketua dpw nasdem jambi sy fasha (kiri), hasbi anshory (kanan) kader nasdem yang dikabarkan bakal maju di pilbup batanghari.
Ketua DPW Nasdem Jambi Sy Fasha (kiri), Hasbi Anshory (kanan) kader Nasdem yang dikabarkan bakal maju di Pilbup Batanghari.Foto: Istimewa

BATANGHARI, Angsoduo.net – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 kurang dari 150 hari lagi, namun di Kabupaten Batanghari sendiri, masih belum ada penantang dari pasangan Patahana yang berani mendeklarasikan diri untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

Namun, baru-baru ini salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Jambi, Hasbi Anshory menyatakan niatnya untuk ikut ke gelanggang Pilbup Batanghari.

Secara popularitas, tak sedikit warga Batanghari yang sudah mengenal sosok kader Nasdem Hasbi Anshory ini. Hasbi Anshory adalah putra asli Mersam, Batanghari yang berhasil ‘pecah telur’ terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem pada Pileg 2019.

Sebelum menjadi anggota DPR RI, Hasbi juga pernah menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2009-2014 untuk Provinsi Jambi. Keinginan Hasbi untuk berbuat lebih besar kepada Indonesia dan khususnya Jambi mendorongnya untuk terjun ke partai politik. Langkah besar pun dimulai dengan mencari partai politik yang sejalan dengan visi misinya. NasDem pun dipilih menjadi kendaraan politiknya untuk berjuang demi mewujudkan Indonesia maju.

Selama duduk di Komisi 1 DPR RI, Hasbi kerap terlibat menyalurkan program-program pemerintah pusat ke wilayah Kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Namun, pada pertarungan Pileg 2024, langkah Hasbi untuk kembali duduk di Senayan terhenti karena kalah suara dari Ketua DPW NasDem Jambi, Syarif Fasha.

Namun, dengan tidak lolosnya Hasbi ke Senayan, tidak menyusutkan niatnya untuk membangun Kabupaten Batanghari. Kepada Bulian.Id, Hasbi sendiri pernah mengungkapkan, niatnya maju pada Pilbup Batanghari 2024 ini bukanlah upaya untuk merebut kekuasaan dari pasangan Petahana, tetapi bertujuan untuk membangun Bumi Serentak Bak Regam.

“Bukan berupaya merebut kekuasaan, tapi kita bertujuan membangun Kabupaten Batanghari. Sebab secara umum kita sudah melihat gambarannya, apa saja yang menjadi permasalah di Batanghari saat ini,” ujarnya, Jumat (21/06/2024).

Niat Hasbi untuk maju di Pilbup Batanghari ini tentunya tidak setengah-setengah, bahkan ia sudah melakukan survey tertutup/internal dengan siapa dia akan berpasangan nantinya.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, hasil survey Hasbi Anshory sudah keluar sejak beberapa hari lalu, dan untuk siapa yang akan menjadi pendampingnya pada Pilbup Batanghari sudah mengerucut menjadi dua nama.

“Dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan, kalau tidak salah pada tanggal 03 Juli kemarin hasil surveinya sudah keluar. Kita tinggal menunggu keputusan dari yang bersangkutan, apakah jadi atau tidaknya maju di Pilbup Batanghari,” pungkasnya, Jumat (05/07/2024).

Untuk diketahui, Ketua DPW Nasdem Jambi ialah Syarif Fasha, mantan Walikota Jambi 2 periode. (red)

Sumber : bulian.id

No More Posts Available.

No more pages to load.