Al Haris Ways (Always) : Kata Kata Bijak Hari Ini, Teruslah Bermimpi Walau Langkah Kaki Tertatih

oleh -45 Dilihat
always al haris ways 2
Always - Al Haris Ways 2

Kata Bijak Hari ini : “Walau langkah kaki kadang tertatih, namun harus tetap tegap demi meraih mimpi, harapan dan masa depan Provinsi Jambi yang gemilang”. – Al Haris (Gubernur Jambi)

Selamat pagi para pemimpi. Apakabar hari ini? Teruslah bermimpi dibarengi usaha yang sungguh sungguh. Insya Allah jika Allah SWT ridho, apa yang kau impikan akan tercapai.

Mimpi yang diiringi “Man Jadda Wajada” atau yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu pasti akan berhasil, mudah mudahan hasilnya tak mengkhianati usahanya.

Mimpi itu adalah harapan yang tertunda. Teruslah berusaha. Jika ada aral melintang, kerikil di jalanan, jangan berhenti, tetaplah melangkah. Sebab kita tak tahu kapan Allah akan mewujudkan mimpi kita itu.

Saya yang dahulu kecil dari keluarga berketerbatasan, sudah punya mimpi ala anak anak. Beranjak remaja dan dewasa, mimpi itu ikut berubah seiring usia dan perjalanan hidup.

Begitulah mimpi. Namun saya terus bermimpi ingin berguna bagi orang banyak, punya ladang ibadah yang luas sebagai pengabdian kepada yang Maha Pencipta, akhirnya lambat laun mimpi itu mulai terbentuk dan terwujud.

Siapa yang menyangka seorang anak kampung yang pernah jadi penjual koran, penjual martabak, karyawan bengkel motor, pegawai honorer di RRI, akhirnya bisa sampai di titik ini, diamanahkan oleh masyarakat Jambi sebagai Gubernur Jambi.

Dan, beginilah saya sekarang. Apakah saya berhenti bermimpi? Tidak, mimpi saya sekarang adalah mewujudkan masa depan Provinsi Jambi yang gemilang.

Kalau bukan saya menikmatinya, generasi penerus yang akan menikmatinya. Amin ya Allah…

Jadi, mau apapun profesi atau posisi Anda sekarang, jangan berhenti bermimpi dan berikhtiar. Seriuslah dalam mengejar mimpi, karena usaha tak pernah menghianati hasil.

Dan, jangan lupa berdoa dan minta pertolongan Allah SWT untuk mewujudkannya.

Jika gagal dan “jatuh”, jangan menyerah, berdiri lagi, bangkit lagi, kerjakan lagi. Jatuh, bangkit lagi, sampai akhirnya dating pertolongan Allah, pada saat itu kita akan menikmati hasil dari mimpi dan usaha maksimal kita.

Inilah kata kata bijak hari ini, teruslah bermimpi dan berusaha, semoga Allah meridhoi. Amin. (***)

Al Haris ialah Gubernur Jambi. Tulisan ini disarikan dari Al Haris oleh Ali Monas, jurnalis media Jambiseru.com dan juga penulis Jambi.

No More Posts Available.

No more pages to load.