Persiapan Pilgub 2029, Fasha-Fadhil-Edi Purwanto Potensial Maju

oleh -150 Dilihat
img 20240626 wa0035

JAMBI, Angsoduo.net – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2029 masih jauh, namun tokoh tokok politik di Jambi sudah pasang ancang ancang dan potensial maju.

Diterangkan Syaiful Bakri, Ketua Forum Masyarakat Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) menilai, “pertempuran” yang seru dan sebenarnya itu ialah di Pilgub 2029.

Alasannya, saat ini tokoh tokoh politik Jambi sudah menyiapkan rencana untuk maju di Pilgub Jambi 2029.

“Waktu lima tahun itu singkat. Karenanya, Pilgub Jambi 2024 ini sangat menentukan untuk Pilgub Jambi 2029,” ungkap Bang Iful –sapaan akrab Syaiful Bakri– kepada media, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, setidaknya ada 3 tokoh politik sentral di Jambi yang berpotensi maju di Pilgub Jambi. Mereka ialah; Sy Fasha, M Fadhil Arief dan Edi Purwanto.

Diterangkan, Sy Fasha ialah mantan Walikot Jambi dan juga Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi. Selain itu Fasha mampu membesarkan partai Nasdem dengan bukti bahwa ia menjadi salah seorang anggota DPR RI terpilih dari dapil Provinsi Jambi.

Lalu, M Fadhil Arief. Ia saat ini menjabat Bupati Batanghari. Selain itu, Fadhil juga Ketua DPW PPP Provinsi Jambi.

Terakhir Edi Purwanto. Ia ialah Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi. Edi juga sudah membuktikan kemampuan politiknya dengan bukti bahwa ia jadi anggota DPR RI terpilih dapil Jambi 2024.

“Dari track record tiga kandidat ini, maka bisa disimpulkan bahwa ketiganya punya potensi untuk maju di Pilgub Jambi 2029,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada tanggapan dari masing-masing tokoh tersebut di atas. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.