Hasil Euro 2024 : Bangkit! Ukraina Tekuk Slovenia

oleh -42 Dilihat
hasil euro 2024
Pemain bertahan timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko. (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI).

BERLIN, Angsoduo.net – Pemain bertahan Ukraina Oleksandr Zinchenko mengatakan jika pengalaman merupakan faktor kunci yang membuat timnya mampu bangkit dan membalikkan kedudukan saat bersua Slovakia.

Ukraina memupuk harapan untuk lolos ke babak 16 besar usai sebelumnya tertinggal terlebih dahulu dari Slovakia dan mengunci tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup E Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jumat malam WIB.

“Apa yang membantu saya adalah pengalaman yang saya pelajari dari yang terbaik dalam olahraga ini: jika kami melakukan kesalahan di lapangan, yang paling penting adalah bagaimana kami bereaksi sesudahnya…Kami membuat kesalahan. Jika kami turun dan menyerah, tidak ada kemungkinan kami bisa kembali dan menang,” kata Zinchenko dikutip dari laman resmi Euro 2024.

“Bahkan setelah tertinggal 1-0, kami mencoba untuk saling memberikan semangat di lapangan dan itulah yang kami tunjukkan di babak kedua. Kami mencoba mencetak gol. Kami mencoba lagi, lagi dan lagi. Dan ketika kami bermain seperti ini, itu sulit bagi lawan kami,” imbuh Zinchenko

Ukraina tertinggal terlebih dahulu lewat tandukan Ivan Schranz pada menit ke-17, akan tetapi Andrey Lunin dan kawan-kawan dapat bangkit membalikkan keadaan berkat gol yang disarangkan Mykola Shaparenko pada menit ke-54 serta Roman Yaremchuk pada menit ke-80.

Tambahan tiga poin membuat Ukraina naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C usai menorehkan satu kali kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga, sedangkan Slovakia tertahan di posisi kedua dengan poin yang sama dengan Ukraina namun unggul dalam margin gol.

Kemenangan ini juga menjaga asa tim asuhan Serhiy Rebrov untuk dapat mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan syarat mampu menjegal langkah Belgia. Zinchenko menilai timnya harus mampu menunjukkan penampilan berkelas untuk menumbangkan Belgia yang sedikit diunggulkan karena bermaterikan pemain-pemain berlabel bintang.

​​​​”Kami mengharapkan pertandingan super sulit melawan salah satu tim terbaik di Eropa dan di dunia. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia. Jika kami ingin mengalahkan tim-tim semacam ini, jika kami ingin lolos dari grup ini, kami harus menunjukkan performa terbaik kami,” kata pemain Arsenal tersebut, demikian dilansir Antara. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.