Adidas Siap Jadi Apparel Jersey Timnas Garuda

oleh -64 Dilihat
adidas
Brand olahraga asal Jerman, Adidas menyebut bisa saja menjalin kerja sama dengan Timnas Indonesia di masa depan. Sebab, prestasi Skuad Garuda sedang meningkat. Foto: iNews.id

JAKARTA, Angsoduo.net – Brand olahraga ternama asal Jerman, Adidas mengatakan bisa saja menjalin kerja sama dengan Timnas Indonesia di masa depan. Karena, prestasi Skuad Garuda sedang meningkat akhir-akhir ini.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Activation Manager Adidas Indonesia, Cinita Dewi Mayakatri, dalam konferensi pers Adidas dalam menyambut Euro 2024 pada Jumat (14/6/2024) di Jakarta. Dia menyebut Adidas bisa saja menjadi apparel utama Timnas Indonesia berikutnya.

“Saya tidak menutup itu (menjadi apparel Timnas Indonesia). Tentu ada kesempatan karena saya melihat dari prestasi-prestasi Timnas Indonesia belakangan ini sangat, sangat bagus,” kata Cinitia.

“Jadi, tetap lakukan yang terbaik, tentunya itu tidak akan menutup kemungkinan untuk Adidas melakukan ke arah itu,” tambahnya.

Timnas Indonesia saat ini didukung oleh Erspo sebagai apparel utama. Brand lokal tersebut baru meneken kontrak hingga 2026.

Namun sayang, kritik keras didapat oleh Erspo dari publik tak lama setelah peluncuran jersey Timnas Indonesia pertama mereka pada awal tahun ini. Salah satunya adalah soal desain jersey yang dirasa publik kurang apik dibanding edisi sebelumnya yang digawangi oleh Mills.

Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengkritik kualitas jersey latihan Timnas Indonesia yang dibuat oleh Erspo. Menurutnya, bahan yang digunakan terasa panas dan kurang menyerap keringat.

Namun public sepak bola Indonesia harus bersabar. Adidas baru bisa masuk untuk bersaing menjadi sponsor jersey Timnas Indonesia pada 2026 saat kontrak dengan Erspo habis. Brand asal Jerman itu sudah pernah menjadi apparel utama Tim Merah-Putih.

Kali terakhir Adidas bekerja sama sebagai apparel resmi Timnas Indonesia adalah pada 2004 lalu. Selepas itu, mereka berganti-ganti apparel seperti Nike, Warrix dan Mills. (*)

Sumber : iNews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.