Sekda Muaro Jambi Buka Konsultasi Publik RKPD

oleh -133 Dilihat
screenshot 2024 03 21 111056

MUARO JAMBI, Jambiseru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono membuka kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2025.

Konsultasi publik RKPD Kabupaten Muaro Jambi ini dilaksanakan di aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muaro Jambi.

Turut hadir dalam konsultasi publik ini, para staf ahli Bupati Muaro Jambi, kepala OPD lingkup Pemerintah Muaro Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mengatakan, melalui forum konsultasi publik tersebut bisa membangun dialog yang lebih konstruktif untuk penyusunan dokumen perencanaan pembangunan yang dapat mengatasi berbagai permasalahan.

Selain itu, kata dia, dapat mengatasi permasalahan yang menjadi isu strategis sesuai target tujuan dan sasaran Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2025.

“Mari dalam kesempatan ini, Saya minta kita memberikan masukan terhadap penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2025 ini, saya mohon kita semua fokus sehingga diskusi kita ini lebih terarah mengikuti dokumen perencanaan yang sudah kita sepakati besama,” katanya.

Budhi Hartono mengatakan, bahwa target pembangunan untuk tahun 2025 mendatang lebih menyasar kepada peningkatan kualitas infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan produktivitas daerah.

“Jadi usulan ini kita tampung dan kita bawa ketingkat selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi Aprisal mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rancangan awal untuk Muaro Jambi lebih baik dan terarah.

Pada tahun 2025 ini, kata dia, juga akan lebih berfokus kepada pelayanan kesehatan, pendidikan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Rancangan 2025 berbasis data, agar pembangunan bisa lebih terarah. Setelah ini nanti kita lakukan forum SKPD yang insya Allah akan dilaksanakan akhir bulan,” tutupnya. (uda)

No More Posts Available.

No more pages to load.