Pj Bupati Bachyuni Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

oleh -40 Dilihat
Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah saat serahkan bantuan kepada korban kebakaran.
Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah saat serahkan bantuan kepada korban kebakaran.Foto: Uda/Jambiseru.com

MUARO JAMBI, Angsoduo.net – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, bersama Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, meninjau sekaligus memberikan bantuan korban kebakaran yang terjadi pada tanggal (20/02/2024).

Didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Sungai Bahar, dan lainnya.

Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan rasa turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kejadian musibah kebakaran rumah yang dialami oleh Pardede (84) di Desa Panca Bakti RT 06 Dusun Mekar Sari Kecamatan Sungai Bahar.

“Kepada Pak Pardede semoga tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang saat ini dialami. Semoga bantuan baik sandang, pangan dan papan yang diberikan paling tidak dapat meringankan beban keluarga,” harap Pj Bupati Bachyuni.

Lebih lanjut Pj Bupati Bachyuni juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadikan sebuah musibah sebagai pelajaran, untuk itu tetap waspada kedepannya sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi atau bisa ditanggulangi sebelum musibah bencana ini membesar.

Orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi itu juga mengimbau warga agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, kompor, dan rokok.

Ia juga meminta warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar.

“Kebakaran ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan berhati-hati. Jika ada yang pergi meninggalkan rumah, tolong titipkan rumahnya kepada tetangga. Jika ada yang melihat api, segera laporkan dan padamkan. Jangan biarkan api membesar dan merembet ke rumah lain,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, terpal, matrial bangunan untuk pembangunan rumah kembali kepada korban kebakaran.

Tampak ikut pada kunjungan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, sejumlah Kepala OPD terkait, Wakil Ketua LAM Jambi, Camat, Kepala Desa Panca Bakti dan lainnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.