Dewan Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Ketua LAM Desa Marga Mulya Sungai Bahar

oleh -25 Dilihat
lam marga mulya

MUARO JAMBI, Angsoduo.net – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PAN, Robinson Sirait menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar.

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar, Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradila Zahara, SH menghadiri serta melantik Ketua TP PKK Desa, Pengukuhan Bunda Paud Desa, dan Ketua Pembina Posyandu Desa Marga Mulya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis 01 Februari 2024. Tampak ikut menghadiri kegiatan tersebut Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait, sejumlah Kepala OPD Muaro Jambi, para Camat, TNI/Polri, PKK kecamatan, PKK desa, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Marga Mulya dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

“Selamat atas pengukuhan Ketua LAM Desa Mulya Jaya, Datuk Penghulu Sudi Pamungkas, semoga mampu menjalankan amanah ini untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan, Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” kata Pj. Buapti Bachyuni.

Sementara Itu Anggota Dewan Muaro Jambi Robinson Sirait juga mengucapkan selamat kepada Kades yang telah dikukuhkan menjadi Ketua LAM Desa dan Yeni Purwaningsih yang dilanti sebagai Ketua TP PKK Desa Marga Mulya, tentu ini merupakan suatu amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan agar Bapak/Ibu Kades melaksanakan tugas dan tanggung jawab Desa dengan sebaik-baiknya. Ibu PKK juga selaku mitra Pemerintah dan langsung berhadapan dengan masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dengan baik dalam pelaksanaan berbagai program pemerintah, yang menjadi ranah PKK, seperti dalam bidang kesehatan dan pangan.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan PKK berperan aktif dalam upaya penanggulangan stunting, melalui upaya penyiapan makanan yang sehat, aman, bergizi, dan berimbang, termasuk dengan memanfaatkan dan memaksimalkan lahan pekarangan untuk tanaman pangan dan tanaman obat, serta dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

“Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Bunda PAUD. Sistem Pendidikan Nasional, mengamanatkan pentingnya pendidikan anak usia dini dalam rangka membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan ke jenjang selanjutnya,” katanya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.