Bachyuni Kukuhkan Pengurus LAM Desa Marga Mulya

oleh -29 Dilihat
pj bupati muaro jambi, bachyuni deliansyah mengukuhkan lam desa marga mulya
Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengukuhkan LAM Desa Marga Mulya.Foto: Istimewa

MUARO JAMBI, Angsoduo.net – Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengukuhkan LAM Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Kamis (01/02/2024).

Pengukuhan ini berpusat di Gedung Serba Guna Desa Marga Mulya. Bachyuni Deliansyah didampingi langsung Ketua TP PKK Muaro Jambi, Faradila Zahara.

Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus LAM Desa Marga Mulya dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

“Selamat atas pengukuhan Ketua LAM Desa Mulya Jaya, Datuk Penghulu Sudi Pamungkas. Semoga mampu menjalankan amanah ini untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai, Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” kata Bachyuni Deliansyah.

Bachyuni juga mengucapkan selamat kepada Yeyen Purwaningsih yang dilantik menjadi Ketua TP PKK Desa Marga Mulya. Tentu ini merupakan suatu amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan agar Ibu melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Ketua TP PKK Desa dengan sebaik-baiknya, PKK selaku mitra pemerintah dan langsung berhadapan dengan masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dengan baik dalam pelaksanaan berbagai program pemerintah, yang menjadi ranah PKK, seperti dalam bidang kesehatan dan pangan,” ucapnya.

Bachyuni meminta PKK berperan aktif dalam upaya penanggulangan stunting melalui upaya penyiapan makanan yang sehat, aman, bergizi, dan berimbang. Termasuk juga dengan memanfaatkan dan memaksimalkan lahan pekarangan untuk tanaman pangan dan tanaman obat serta dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

“Saya harap Bunda PAUD dapat mengaktifkan kolaborasi dan sinergitas antar sektor tingkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan PAUD serta tingkatkan motivasi para pendidik anak usia dini untuk meningkatkan kualitas kerja sama dengan semua komponen pendidikan yang ada,” ujarnya.

Dikatakannya, pemangku adat desa juga diharapkan memiliki cara-cara kreatif untuk mewariskan dan mengalih generasikan budaya dan adat-istiadat kepada generasi muda. Karena generasi mudalah yang menjadi generasi penerus dan meneruskan estafet kepemimpinan daerah dan Nasional agar generasi muda memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap budaya dan adat- istiadat.

“Kita berharap supaya generasi muda kita maju dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki karakter yang kuat, bermental tangguh, dan berakhlak yang baik, dan mau melestarikan budaya dan adat-istiadat,” tandasnya. (fok)

No More Posts Available.

No more pages to load.