Resmikan Masjid Al Jabbar, Gubernur Al Haris: Gunakan Masjid Sebagai Sarana Pendidikan

oleh -75 Dilihat
gubernur jambi, al haris resmikan masjid al jabbar citra raya city jambi.
Gubernur Jambi, Al Haris resmikan Masjid Al Jabbar Citra Raya City Jambi.Foto: Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI, Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan rumah ibadah merupakan objek vital yang penting ditengah masyarakat. Hal ini dikatakan Gubernur Al Haris saat Peresmian Masjid Al Jabbar Citra Raya City Jambi, Selasa (30/01/2024).

“Masjid ini merupakan objek vital khususnya dii wilayah perumahan, dan tentunya kita ingin bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pada sektor keagamaan,” ujarnya.

Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Direksi Citra Raya City (CRC), terutama pembangunan masjid Al Jabbar tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran dan direksi Citra Raya City, apalagi saya melihat bangunan dan luas tanahnya sangat besar. Bukan hanya masjid saja, beberapa waktu lalu kita juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kelenteng,” ungkap Gubernur Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menuturkan, masjid jangan hanya dijadikan sebagai rumah ibadah saja, namun juga dijadikan sebagai sarana pendidikan. “Jangan hanya untuk rumah ibadah, kita gunakan juga masjid sebagai sarana pendidikan keagamaan, apalagi disini kita ada Sekolah Al Azhar 57. Tentunya ini akan memberikan dampak positif ditengah masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir, Gubernur Al Haris berpesan dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan dan meramaikan masjid. “Masjid ini luar biasa besarnya, saya ingin masjid itu ramai oleh masyarakat, memakmurkan dan meramaikan masjid adalah tugas kita bersama,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, General Manager CRC Arif Kurniawan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mengakomodir rumah ibadah bagi umat beragama di Indonesia khususnya Jambi. “Masjid ini memiliki luas tanah 3.000 meter persegi, dan bisa menampung jama’ah sebanyak 500 orang, kita juga berupaya mengakomodir rumah ibadah bagi 6 agama di Indonesia,” ujar GM CRC tersebut. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.