Gubernur Al Haris Tetap Hentikan Angkutan Batubara, “Sudah Banyak yang Menderita”

oleh -148 Dilihat
Gubernur Jambi Al Haris (kiri). Foto : Instagram @alharisjambi
Gubernur Jambi Al Haris (kiri).Foto : Instagram @alharisjambi

JAMBI, Angsoduo.net – Gubernur Jambi Al Haris buka suara terkait penghentian operasional truk batubara di jalan umum, pasca demo rusuh yang mengakibatkan kantor Gubernur Jambi Rusak, Senin (21/1/2024).

Melalui akun instram pribadinya @alharisjambi (klik link ini untuk ke postingan asli -> https://www.instagram.com/p/C2bSoDCy6Xm/?igsh=MTZua2w0NHowNTZkNA%3D%3D&img_index=1), Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan perasaannya yang sudah terpendam selama ini.

Menurutnya, persoalan angkutan batubara ini sudah menjadi persoalan menahun yang sulit diselesaikan. Dampak angkutan batubara di jalan umum dalam Provinsi Jambi, sudah memakan banyak korban dan membuat masyarakat Jambi menderita.

“Saya hanya ingin agar persoalan angkutan batubara ini tuntas secara [ermanen, dan tidak banyak masyarakat yang menderita. Untuk apa ada sekelompok orang yang bahagia menikmati uang dari batubara, sementara sangat banyak orang yang menderita, terganggu tujuannya, bahkan ada ambulan yang pasien di dalamnya wafat karena terlambat mendapatkan perawatan,” tulis Gubernur Jambi Al Haris di akun instagramnya, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, kebijakan menghentikan operasional truk muatan batubara di jalan umum, sudah lewat pertimbangan mendalam. Melainkan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Sebagai pemimpin, saya tidak pernah lari dari masalah. Justru tugas pemimpin itu harus mampu menyelesaikan masalah, dan tidak ada pemimpin yang berniat mendzolimi apalagi membunuh rakyatnya. Sumpah yang saya ucapakan saat dilantik di bawah kitab suci Alquran, bahwa semua yang saya perbuat saat memimpin, akan saya pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,” tulis mantan Bupati Merangin ini lagi.

“Kami juga tahu ada dana bagi hasil dari batubara, tapi tidak seimbang dengan apa yang dirasakan oleh sebagian besar masyarakat kami. Doa saya semoga warga masyarakatku Allah berikan rezeki, meski bukan dari batubara. Karena sesuai janji Allah dalam Surah Al A’raf ayat 9 , ‘apabila penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa, maka Allah akan limpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tapi manakala mereka mendustakan (ayat-ayat Allah) maka kami siksa mereka sesuai apa yang mereka kerjakan’, Allahuakbar! Maha besar Allah dengan segala firmannya,” tutup Wo Haris -sapaan akrab Al Haris-.

Kebijakan menghentikan operasional truk batubara ini langsung mendapat dukungan dari netizen.

“Lanjut kan wo.. kami dak macet lagi dan dk mikir lagi klau nak lewat jlan,” tulis akun instagram @nopliyantie.

“Maju terus pak gubernur..,” tulis akun @adri_febriandi.

“Nah ini pemimpin yang Bijak…!!! Mantap pak Gub, lanjutkan !! Kami rakyat bersama mu. Semoga Allah meridhoi segala yg bapak lakukan, Allah lindungi bapak, Allah sehatkan bapak @alharisjambi aamiin,” tulis @hafashponjabi.

“Kami dukung pak ….semoga segera dapat solusi terbaik..dan yg anarkis kmren segera di proses.. barang bukti banyak di video2 sosmed,” tulis @remmydodo. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.