5 Nama Kandidat Kuat Bakal Calon Bupati Kerinci 2024

oleh -111 Dilihat
Devanand Munir
Devanand Munir, jurnalis senior dan tokoh politik Kerinci - Sungai Penuh. Foto : dokumen pribadi Devanand Munir

KERINCI, Angsoduo.net – Pemilihan Bupati (Pilbup) Kerinci 2024 kian dekat. 5 nama calon kandidat kuat yang diprediksi bakal maju di Pilbup Kerinci, sudah muncul ke permukaan.

Menurut Devanand Munir, jurnalis senior yang juga tokoh politik di Kerinci-Sungai Penuh, 5 nama ini mulai mencuat ke permukaan masyarakat.

5 nama calon kuat kandidat bakal calon Bupati Kerinci 2024 itu, ialah :

1. IM Karzalo

IM Karzalo, kata Devanan Munir, dari sisi finansial kuat karena ia pengusaha di Jakarta. Ia juga putra pengusaha terkemuka H Kaharuddin Big Boss Safa Marwa dan owner Hotel Grand Kerinci.

“Darah politik mengalir dari ayahnya H Kaharuddin. Nama Zalo sempat berkibar dan mendapat respons positif dari masyarakat,” ungkap Devanan Munir kepada media ini, Selasa (12/12/2024).

2. Monadi

Monadi, populeritasnya tertinggi dari kandidat lain. Putra mantan Bupati Kerinci H Murasman juga berpengalaman di birokrasi. Lulusan STPDN ini pernah jadi camat dan Kadis Pendidikan Kerinci.

3. Fadli Sudria

Fadli Sudria anggota DPRD Provinsi Jambi juga berkeinginan kuat untuk maju. Politisi PAN ini kini rajin turun.

“Hanya saja, popularitas Fadli masih tertinggal,” tutur Bang Dev -sapaan akrab Devanand Munir- ini.

4. dr Deri Mulyadi

dr Deri Mulyadi kini gencar menggalang dukungan. Menantu pengusaha beken Kerinci H Yusuf dan ipar H Andi ini, juga kuat dari sisi finansial.

“Apalagi adanya desakan Kerinci Tengah ingin merebut tampuk pimpinan Kerinci lima tahun ke depan, ini keuntungan bagi dr Deri,” tutur Bang Dev, lagi.

5. Letkol CZI Darmadi

Satu lagi calon dari Mudik, ialah Letkol CZI Darmadi. Populeritasnya juga masih tertinggal dengan Monadi.

“Darmadi rutin menggalang dukungan di Kota Jambi. Meski begitu, karena politik itu dinamis, semua bisa berubah seiring waktu,” tutup Bang Dev.(nas)

No More Posts Available.

No more pages to load.