SAH di Dusun Bangko : “Stunting di Merangin Sudah Menurun”

oleh -222 Dilihat
stunting di merangin
SAH di Dusun Bangko : “Stunting di Merangin Sudah Menurun”. (Ist)

MERANGIN, Angsouo.net – Anggota Komisi IX DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH), menerangkan bahwa angka stunting di Kabupaten Merangin sudah menurun. Ini ia sampaikan saat berkunjung ke Desa Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jumat (3/11/2023) lalu.

“Tingkat stunting di Kabupaten Merangin saat ini sudah turun. Di tingakat nasional angka stuting lebih kurang 21 persen atau 1 dari 4 anak yang lahir berpotensi stunting,” ungkap SAH saat sosiaisasi program percepatan penurunan stunting yang dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Riyatno M.Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merangin Abdaie S.Km M.Kn, anggota DPRD Kabupaten Merangin Syafrudin Chan, tokoh masyarakat Ermita S.Pd dan masyarakat setempat itu.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Riyatno M.Kes menambahkan, ASI (Air Susu Ibu) eksklusif adalah makanan terbaik untuk anak. Berikan hak anak sesuai dengan kebutuhan mereka selama 6 bulan penuh. Setelah itu ditambah dengan makanan pendamping. Diikuti dengan memberikan imunisasi terhadap anak.

“Perkembangan anak terus dipantau, berat badan, tinggi badan dan perkembangan lainnya,” jelasnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian door prize berupa kulkas, mesin cuci, strika, rice cooker dan kompor gas. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.