SAH Ikut Sosialisasikan Penurunan Stunting di Desa Pelompek Gunung Tujuh Kerinci

oleh -172 Dilihat
Foto bersama SAH (tengah) di Desa Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci.
Foto bersama SAH (tengah) di Desa Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci.Foto : Istimewa

KERINCI, JambiSeru.com – Sutan Adil Hendra (SAH) ikut sosialisasikan program penurunan stunting di Desa Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci, Sabtu (14/10/2023) lalu.

Menurut anggota DPR RI Komisi IX ini, penurunan stunting harus dilakukan dengan kerjasama berbagai pihak. Tak bisa hanya dilakukan oleh keluarga saja.

“Penurunan stunting adalah program nasional. Ini sangat penting dilakukan agar generasi penerus bangsa kita nanti bisa sehat jasmani dan rohani,” ungkap SAH, pada sosialisasi program percepatan penurunan stunting bersama mitra itu.

Sosialisasi ini diikuti anggota DPRD Kabupaten Kerinci Irwandi SE, Ketua Pokja Lakbang BKKBN Provinsi Jambi Endang Ritmawati SPd MM, Sekretaris KB Kabupaten Kerinci Bpk Jumlizar SKm, Kades Pelompek Hardiyanto dan masyarakat setempat.

Ketua Pokja Lakbang BKKBN Provinsi Jambi Endang Ritmawati SPd MM menerangkan, Tim TPPS tugasnya ialah melaksanakan kegiatan rutin minilokakarya kecamatan untuk mengidentifikasi dan menanalisis faktor penyebab dan resiko terjadinya prevalensi stunting di tingkat kecamatan dan desa.

“Dari hasil minilokakarya dilakukan audit kasus stunting bagi keluarga resiko yang tidak bisa dilakukan penanganannya di tingkat desa dan kecamatan,” ulasnya.

Acara ditutup dengan pemberian door prize berupa kulkas, mesin cuci, strika, rice cooker dan kompor gas. (nas)

No More Posts Available.

No more pages to load.