Kabut Asap Jambi, Ketua DPRD Jambi Minta Fokuskan Pencegahan dan Penangganan

oleh -96 Dilihat
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.Foto: Humas DPRD Provinsi Jambi

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kolaborasi bersama dengan seluruh pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Jambi.

Edi Purwanto menyampaikan bahwa antisipasi pencegahan karhutla ini untuk menghindari dampak yang lebih besar, tidak hanya berbicara soal perekonomian, namun juga terkait dengan kesehatan. Apalagi beberapa pekan terakhir, kondisi udara di Provinsi Jambi mulai mengalami kabut asap.

“Untuk itu kita meminta kepada pemprov untuk melakukan koordinasi secara masif dengan semua sektoral. Maka kita terus mendorong agar pengendalian karhutla ini menjadi fokus pemerintah dan seluruh pihak terkait, kondisi kabut asap sudah mulai beberapa minggu ini muncul di Jambi dan ini perlu jadi perhatian bersama,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jambi ini bahwa kondisi kabut asap yang mulai muncul ini dikhawatirkan akan memicu peningkatan penderita infeksi saluran pernapasan.

Sementara iu, terkait dengan kebijakan meliburkan siswa sekolah, Edi Purwanto sudah menganggap bahwa kebijakan tersebut sudah tepat. Hal ini sebagai upaya pemerintah mengurangi resiko terjadinya ISPA terutama di kalangan siswa sekolah.

Disisi lain, terkait perhatian anggaran, disebutkan oleh Edi Purwanto jika memang dibutuhkan pihaknya siap menganggarkan melalui anggaran Belanja Tidak Terduga atau BTT.

“kalau pun memang di butuhkan pembiayaan kita anggarkan di BTT. BTT silahkan digunakan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Makanya aspeknya kedaruratan tadi itu kita lihat dan harapan kami jangan sampai ada kendala dipembiayaan,”pungkasnya. (kus/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.