Ibu Hamil Penting Perhatikan Asupan Gizi

oleh -131 Dilihat
kegiatan promosi dan kie program percepatan penurunan stunting
Kegiatan promosi dan kie program percepatan penurunan stunting. (Ist)

(10/10/2023)

BUNGO, Angsoduo.net – Asupan gizi pada ibu hamil sangat penting bagi tumbuh kembangnya bayi. Selain itu, ibu yang mengonsumsi makanan bergizi, bisa mengantisipasi stunting pada anak.

Soal pentingnya gizi bagi ibu hamil ini disosialisasikan kepada warga Desa Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Selasa (10/10/2023).

Hadir pada sosialisasi itu anggota DPR RI Komisi IX Drs Zulfikar Ahmad, perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yuslidar SP, Plt Kepala Dinas Sosial P2KB P3A Dra Novalia Eka Putri, Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin, RIO Desa Baru Pusat Jalo Martunis Sulyadi dan Babinsa serta Babinkamtibmas.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial P2KB P3A Novalia Eka Putri, penyebab terjadinya stunting ialah karena kekurangan asupan gizi. Hal ini bisa terjadi sejak bayi masih di dalam kandungan karena ibu tidak mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

Maka itu, ia menilai sangat penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Selain itu, anak yang kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi selama masa tumbuh kembangnya, juga bisa mengalami stunting,” papar Novalia Eka Putri.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yuslidar SP menambahkan, keluarga bahagia itu yang memiliki anak dua orang. Ini lebih baik.

Karena itu, ia menjelaskan jenis jenis kontrasepsi bagi pria dan wanita yang sudah bekeluarga.

Sosialisasi stunting dan keluarga berencana di Desa Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko muko Bathin VII Kabupaten Bungo ini, ditutup dengan door prize berupa kulkas, mesin cuci, strika, rice cooker dan kompor gas. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.