Hal hal yang Perlu Dilakukan untuk Cegah Stunting

oleh -279 Dilihat
Sosialisasi stunting di Desa Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Minggu (15/10/2023).
Sosialisasi stunting di Desa Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Minggu (15/10/2023).Foto: Angsoduo.net

BUNGO, Angsoduo.net – Ada hal hal yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak. Ini perlu disampaikan kepada ibu hamil.

Seperti disampaikan perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yuslidar SP, metode kesehatan untuk program penurunan stunting ada banyak hal.

“Dimulai dengan kelas ibu hamil sampai penyuluhan tentang makanan bergizi,” ungkap Yuslidar saat sosialisasi program percepatan penurunan stunting di Desa Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Minggu (15/10/2023).

Dijelaskan, metode promosi kesehatan pada program stunting di antaranya mengadakan kelas ibu hamil, penyuluhan ASI, pemberian bantuan makanan tambahan bagi balita, penyuluhan tentang makanan bergizi empat sehat lima sempurna, tumbuh kembang anak dan tablet tambah darah.

Untuk diketahui, sosialisasi percepatan penurunan stunting itu dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Drs Zulfikar Ahmad, Camat Tanah Tumbuh Ardani, Kepala Desa Pedukun H Said Ali, Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat.

Acara diikuti peserta dengan antusias. Apalagi sosialisasi ini ditutup dengan pembagian door prize berupa kulkas, mesin cuci, strika, rice cooker dan kompor gas. (nas)

No More Posts Available.

No more pages to load.