BKKBN dan Bersama Zulfikar Achmad Sosialisasi Bahaya Stunting pada Anak di Muko Muko

oleh -123 Dilihat
sosialisasi bkkbn dan zulfikar achmad di muko muko.
Sosialisasi BKKBN dan Zulfikar Achmad di Muko Muko. (Ist)

BUNGO, Angsoduo.net – Stunting atau gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi pada anak, sangat berbahaya. Maka itu, BKKBN Provinsi Jambi bersama mitra salah seorangnya ialah anggota DPR RI Komisi IX Zulfikar Achmad, mensosialisasikan betapa bahaya stunting pada anak.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Mangun Jayo Kecamatan Muko muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Senin 2 Oktober 2023 lalu.

Hadir pada acara itu anggota DPR RI Komisi XI Zulfikar Achmad, perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yuslidar SP, Camat Muko muko Bathin VII Septian Arifin, RIO Desa Mangun Jayo Jafar Ali serta Babin dan Babinkamtibmas setempat.

Yuslidar SP dari BKKBN menerangkan, stunting sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak. Karena akibat kurangnya asupan gizi, bisa berdampak buruk bagi fisik anak.

“Dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme dan pertumbuhan fisik pada anak,” ungkap Yuslidar SP.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir, bahwa dua anak lebih baik bagi sebuah rumah tangga. Karena itu, perlu memilih alat kontrasepsi yang pas bagi pria dan wanita.

Masyarakat yang hadir menyimak dengan antusias materi sosialisasi yang disampaikan baik oleh BKKBN, oleh Zulfikar Achmad maupun undangan yang hadir.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah berupa kulkas, mesin cuci, strika, rice cooker dan kompor gas. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.