Adirozal Targetkan Rumah Sakit Bukit Kerman Beroperasi Desember 2023

oleh -201 Dilihat
rumah sakit bukit kerman ditargetkan beroperasi desember 2023
Rumah Sakit Bukit Kerman Ditargetkan Beroperasi Desember 2023. (Ist)

Angsoduo.net – Bupati Kerinci Adirozal menargetkan Rumah Sakit Pratama Tipe D Bukit Kerman yang berlokasi di Kecamatan Bukit Kerman bisa beroperasi pada Desember 2023 nanti.

Hal ini disampaikan Adirozal usai meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefbri Handayani, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan realisasi di lapangan, Pemkab Kerinci melalui Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan meyakini pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman bakal rampung Desember 2023.

Adirozal mengatakan, sejauh ini progres pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman sudsh mencapai angka 60 persen.

“Insyaallah pekerjaannya akan selesai tepat waktu dan bisa beroperasi Desember 2023 mendatang,” katanya.

Bupati Kerinci dua periode itu berharap nantinya Rumah Sakit Bukit Kerman bisa menjadi rumah sakit spesialis, agar ada nilai jualnya.

“Seperti rumah sakit spesialis paru-paru dan sebagainya. Kita berharap nantinya keberadaan rumah sakit ini bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Untuk peresmian nanti, mungkin akan diresmikan oleh Pj Bupati Kerinci yang ditunjuk oleh Kemendagri. “Masa jabatan saya akan habis November, peresmian diperkirakan Desember,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Novefbry mengatakan saat ini pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman terus dilaksanakan.

“Yang pasti Desember ini Rumah Sakit Bukit Kerman selesai dilaksanakan, Januari 2024 sudah beroperasi,” katanya.

PPK pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman Tipe D, H Anto mengakui pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan RS Bukit Kerman sudah bekerja dengan baik, bahkan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan pihak ketiga melaksanakan pembangunan siang dan malam.

“Kita yakin pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Bukit Kerman selesai sesuai jadwal, tahun depan sudah beroperasi. Untuk Alkesnya kini tengah dalam proses penyiapan dari Dinas Kesehatan Kerinci,” ujarnya.

Pelaksana PT Bumi Delta Hatten selaku pihak ketiga pelaksana pembangunan RS Bukit Kerman, Hendi mengakui saat ini pelaksanaan terus dikebut pihaknya, pihaknya optimis pelaksanaan bisa selesai dalam waktu yang telah ditetapkan.

“Kemajuan pelaksanaan pembangunan yang terbilang cepat, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Kerinci, terutama Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan serta Bupati Kerinci, Adirozal yang sangat respek akan pelaksanaan pembangunan ini,” jelasnya.

“Jadi tidak heran pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik dan lancar. Kemarin posisinya realisasi 54 persen, tapi terhitung hari ini sudah 60 persen. Kita yakin pelaksanaan pembangunan selesai akhir tahun ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pondok Haripal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci atas terwujudnya pembangunan rumah sakit di Bukit Kerman.

“Rasanya tidak mungkin tapi semua terwujud, terima kasih kepada pak Bupati Kerinci Adirozal yang telah membangun Rumah Sakit Tipe D Pratama Kerinci di sini,” katanya.

“Atas nama masyarakat Bukit Kerman, pondok khususnya bergandengan tangan melancarkan kegiatan hingga beroperasi,” imbuhnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.