Ketua Edi Purwanto Hadiri Pembukaan MTQ di Desa Sungai Gelam

oleh -338 Dilihat
Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Hadiri Pembukaan MTQ di Desa Sungai Gelam.
Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Hadiri Pembukaan MTQ di Desa Sungai Gelam.(Ist)

Muaro Jambi, Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri kegiatan MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu malam (20/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah Kabupaten Muarojambi, serta pihak Kecamatan dan pihak Desa Sungai Gelam.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Sungai Gelam, Hasannuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Provinsi Jambi dalam pembukaan MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam. Ia berharap kehadiran Ketua DPRD Provinsi Jambi bisa memberikan spirit dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edi Purwanto yang berkenan hadir ke Desa Sungai Gelam, kami berharap kehadiran bapak ditengah-tengah kami bisa memberikan semangat untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi ini merupakan MTQ pertama setelah Covid 19,”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Sungai Gelam, Musliadi yang menerangkan bahwa kegiatan MTQ tersebut terlaksana atas kerjasama semua pihak. Nantinya setelah dari tingkat Desa akan dilanjutkan pada seleksi MTQ tingkat Kecamatan dan seterusnya.

“Kami berharap suport dan dukungan pak Edi Purwanto bisa memberikan semangat juga kepada seluruh qori dan qoriah yang ada untuk berkegiatan yang positif seperti halnya MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam,”katanya.

Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto mendukung dengan pelaksanaan MTQ tersebut, karena menurutnya melalui MTQ inilah tumbuh generasi-generasi hebat yang tidak hanya kemampuan akan keilmuan di dunia namun juga agama.

Maka terhadap hal tersebut, Edi Purwanto memberikan spirit bahwa pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar perlombaan, namun lebih dari itu agar seluruh masyarakat mencintai, dan terus mendalami pemahaman akan Al-Quran sebagai pendoman hidup.

“Tentu saya mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti MTQ ini, dan saya mengajak kepada kita semua bahwa kita maknai mtq ini bukan hanya hebat khattil qurannnya, bukan hebat tilawahnya bukah hanya hebat syarhil qurannya tetapi hebat pemahaman alqurannya yang menjadi pendoman hidup kita sebagai umat muslim,”pungkasnya. (kus/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.