Hatta : Fattah Bapak Pembangunan Batanghari

oleh -161 Dilihat
mantan bupati batanghari, abdul fattah beserta istri.
Mantan Bupati Batanghari, Abdul Fattah beserta Istri. (Ist)

Angsoduo.net – Program-program pembangunan yang jalankan oleh mantan Bupati Batanghari Abdul Fattah sepertinya banyak meninggalkan kesan dan kenangan bagi masyarakat Batanghari khsususnya. Wajar Bupati Fattah mendapatkan gelar Bapak Pembangunan Batanghari oleh masyarakat.

Di awal pemerintahannya pada tahun 2001-2005, beberapa pembangunan fisik hingga kini masih terus dinikmati oleh masyarakat Batangari, baik bagi pelaku usaha maupun masyarakat umum.

Mulai dari pembangunan pasar tradisional Kramat Tinggi pada tahun 2003, BBC di tahun 2004, Bahkan di awal pemerintahannnya, ia bersama anak buahnya menyulap jalur lintas Gajah Mada dan jalan Jendral Sudirman menjadi jalur dua .

Tak hanya itu, orang tua dari Hafiz Fattah ini juga, dibeberapa ruas jalan kabupaten, ia juga melakukan peningkatan jalan penghubung yang awalnya hanya jalan tanah menjadi aspal. Seperti di jalan Desa Tapah Sari, Belanti Jaya, Bukit Kemuning, Bukit Harapan, Trans SP 1 hingga SP 5, dan jalan desa lainnya.

Selain peningkatan pembangunan jalan penghubung antar desa dan jalan produksi, di masa kepemimpinan Fattah pada periode 2010-2013 , dia pun melanjutkan beberapa program pembangunan jalan. Mulai dari pembangunana Jalan Lingkar Kota Muara Buliandari Sridadi – Simpang Pete – Sungai Buluh,. Kemudian pembangunan Jalan Talang Inuman dan lainnya.

Mantan Kepala Dispenda Batanghari tahun 2011-2013, Hatta menyebutkan, sampai saat ini program-program pembangunan yang sudah diselesiakan oleh mendiang Fattah masih terus dinikmati oleh masyarakat Batanghari.

“Beliau itu orangnya visioner, ia selalu memikirkan dampak pembangunan yang dapat memberikan manfaat hingaa puluhan tahun, bukan asal membangun saja,” kata dia.

Lanjutnya, hingga saat ini pun, program-program Fattah masih terus diingat oleh mayoritas Masyarakat Batanghari.

“Bang Fattah itu digelar sebagai bapak pembangunan Batanghari. Kita harap pemimpin Batanghari kedepannya dapat meneruskan semangat pembangunan almarhum,” tutupnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.