Budi Yako : Pj Wali Kota Jambi Diharap Putra Daerah

oleh -578 Dilihat
gubernur jambi al haris (tengah), kemas m fuad (kanan).
Gubernur Jambi Al Haris (tengah), Kemas M Fuad (kanan).Foto: Angsoduo.net

JAMBI, Angsoduo.net – Pemerintah Provinsi Jambi sedang mempersiapkan sejumlah nama calon Penjabat (Pj), untuk menggantikan posisi Sy Fasha sebagai Wali Kota Jambi yang akan berakhir pada November 2023 mendatang.

Siapa yang akan menjadi Penjabat Wali Kota Jambi nantinya, diharapkan dapat memajukan dan memahami karakteristik Kota Jambi.

Tak hanya itu saja, disampaikan anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi, Budi Yako, Gubernur Jambi diharap bisa mencari calon Pj berdomisili di Kota Jambi.

“Sebagai anggota dewan Dapil Kota Jambi, saya cukup paham kondisi masyarakat Kota Jambi. Nah yang untuk menjadi Pj, kiranya yang memenuhi syarat administrasi dan warga Kota Jambi sendiri. Karena putra daerah yang paham masalah internal di Pemkot dan masyarakat Kota Jambi,” kata Budi Yako, Selasa (12/09/2023).

Budi Yako juga meminta kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri harus bisa memilah dan memilih nama nama calon Pj yang diajukan Pemprov Jambi.

“Saya juga berharap pemerintah pusat juga jeli akan nama nama calon yang dikirim besok, karena rawan unsur politik untuk kepentingan pilkada,” ungkap Budi Yako.

Untuk diketahui, beredar sejumlah nama yang bakal diajukan Pemerintah Provinsi Jambi ke DPRD Kota Jambi untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, salah satunya Kemas Muhammad Fuad.

Nama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Kemas Muhammad, disebut sebut sosok yang layak untuk menjabat sebagai Pj Wali Kota Jambi.

Kemas Muhammad Fuad dinilai memiliki pengalaman mumpuni untuk memimpin Kota Jambi menggantikan posisi Sy Fasha. Selain sebagai putra daerah, pengalaman sebagai mantan Wakil Bupati Muaro Jambi menjadikan Kemas Muhammad Fuad sangat memahami sistem birokrasi di Eksekutif. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.