Batik Jambi : Kadisperindag Provinsi Jambi Kemas Fuad Sampaikan Bantuan

oleh -276 Dilihat
kadisperindag provinsi jambi kemas muhammad fuad (kanan), memberi bantuan bagi perajin batik jambi,
Kadisperindag Provinsi Jambi Kemas Muhammad Fuad (kanan), memberi bantuan bagi perajin batik Jambi.Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, hari ini Kamis (31/8/2023), memberi bantuan kepada perajin batik di Balai Kerajinan Rakyat Selaras Pinang Masak Mudung laut kec. Pelayangan kota jambi.

Pemberian bantuan kepada perajin batik IKM Kota Jambi ini, dalam rangka pengembangan kualitas batik jambi melalui program pembangunan sumber daya industri dengan tujuan peningkatan mutu dan ragam motif batik Jambi.

“Bantuan ini juga untuk memotivasi para perajin agar lebih giat dan kreatif lagi dalam memproduksi beragam motif batik Jambi,” paparnya.

Menurut mantan Wakil Bupati Muaro Jambi ini, batik Jambi adalah warisan budaya lokal Jambi yang harus terus dilestarikan. Selain itu, batik Jambi juga menjadi salah satu program pokok Pemprov Jambi melalui Disperindag Provinsi Jambi.

Selain itu, industri batik Jambi juga masih menggeliat. Kebutuhan akan batik Jambi terus meningkat di masyarakat. Sentra sentra serta perdagangan batik Jambi, menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan.

“Tinggal lagi kita sedang mencari cara bagaimana meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan digital, seperti toko online dan sebagainya,” beber menantu mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus ini, lagi. (fok)

No More Posts Available.

No more pages to load.