Wagub Sani Buka Pertandingan Cabor Bulutangkis Porprov XXIII

oleh -242 Dilihat
Wakil Gubernur Jambi,  Abdullah Sani membuka secara resmi Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Hall Bulutangkis
Wakil Gubernur Jambi,  Abdullah Sani membuka secara resmi Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023.Foto: Diskominfo Jambi

Angsoduo.net – Wakil Gubernur Jambi,  Abdullah Sani membuka secara resmi Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Hall Bulutangkis Kurniawan Pasir Panjang Danau Teluk, Kota Jambi, Senin (10/07/2023). Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Umum PBSI Provinsi Jambi, Dr. H, Mezi Arsento PBSI, Ketua Umum PBSI Kota Jambi Amri,SE dan Ketua Pelaksana Pertandingan Rendra serta para tamu undangan lainnya.

Dikatakan Wagub Sani, pembinaan atlet dan kompetisi tingkat provinsi sangat dibutuhkan untuk menyemai prestasi olahraga Provinsi Jambi, termasuk cabang olahraga Bulutangkis.

“Pekan Olahraga Provinsi membawa harapan agar atlet-atlet Provinsi Jambi dan prestasi olahraga Provinsi Jambi terus meningkat serta menjadi tradisi prestasi hingga ketingkat nasional bahkan internasional,” kata Wagub Sani.

“Besar harapan saya melalui kegiatan ini akan bermunculan atlet-atlet cabang olahraga Bulutangkis yang tak hanya mampu membawa nama baik dari kabupaten/kota masing-masing, namun juga mampu membela dan mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional hingga global. KONI Provinsi Jambi dan Pengprov PBSI Provinsi Jambi serta seluruh pihak terkait harus mampu memanfaatkan momentum ini tak hanya mencari talenta-talenta terbaik yang akan mewakili Provinsi Jambi di event berskala lebih besar, namun juga mengevaluasi pola pembinaan dan pengembangan olahraga Bulutangkis Provinsi Jambi,” sambung Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga berharap, ke depan, pembela Sang Merah Putih di tingkat dunia itu adalah atlet-atlet Bulutangkis dari Provinsi Jambi, dengan segala kualifikasi atlet yang baik, aspek fisik dan psikis yang unggul yang dipunyai oleh atlet-atlet dari Provinsi Jambi, bukan tidak mungkin tradisi prestasi perbulutangkisan Indonesia dimasa yang akan datang akan diteruskan oleh atlet-atlet dari Provinsi Jambi.

“Saya berpesan kepada saudara-saudari semua untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana melatih diri dan menguji skill serta kemampuan yang dimiliki, memperbaiki apa yang masih kurang, mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan kemampuan yang dimiliki, agar mampu mencapai prestasi hingga ketingkat yang jauh lebih tinggi. Terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada para atlet, pelatih dan offisial karena telah menjadi bagian dari perkembangan olahraga Bulutangkis Provinsi Jambi,” ucap Wagub Sani.

“Selain sebagai ajang kompetisi, warisan terbesar dari kegiatan pertandingan olahraga adalah tentang persahabatan. Karena itu, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan penyambung silaturahmi dengan saudara-saudari Se-Provinsi Jambi, sehingga dengan semangat persatuan dan kesatuan kita dapat membangun Provinsi Jambi, memanfaatkan event Pekan Olahraga Provinsi Jambi untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata serta meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,” pungkas Wagub Sani. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.