Gubernur Al Haris: Event Nasional Bangkitkan Gairah Perekonomian Jambi

oleh -380 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris
Gubernur Jambi, Al Haris.Foto: Diskominfo Jambi

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, Perguruan Tinggi memberikan energi positif dalam membangun Provinsi Jambi. Hal ini dikemukakan Gubernur Jambi dalam acara Jamuan Makan Malam bersama Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa), bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (27/07/2023) malam.

“Hadirnya perguruan tinggi memberikan dampak yang positif dalam bidang pendidikan khususnya pembangununan Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi tersebut menuturkan, Provinsi Jambi menjadi tuan rumah beberapa event Nasional di Tahun 2023. “Saya sangat bersyukur Jambi kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Nasional. Ini juga baik untuk membangkitkan perekonomian Jambi kedepannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Al Haris juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi cukup baik. “Pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi cukup baik, berada di angka 5,0% dan saat ini inflasi kita merupakan yang terendah se Indonesia,” ungkap Gubernur Jambi.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Sutrisno mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat berfokus pada pengembangan sumber daya manusia. “Bapak Gubernur ini sangat concern dalam pengembangan sektor pendidikan, walaupun beliau orangnya kecil namun beliau sangat cerdas serta lincah. Dan berkat usaha beliau yang dimulai saat menjabat sebagai Bupati Merangin akhirnya Geopark Merangin masuk kedalam Unesco Global Geopark (UGG),” ucap Sutrisno.

Sementara itu juga, Ketua Umum Forpimawa Nasional Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi. “Mewakili Forpimawa Nasional saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Jambi atas segala jamuan dan sambutan hangatnya kepada para peserta Rakernas Forpimawa Tahun 2023,” ujarnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.