Tingkatkan Sektor Perikanan, Komisi II DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke DKP Banten

oleh -235 Dilihat

Angsoduo.net – Untuk meningkatkan pertumbuhan sektor perikanan, anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, Rabu (21/06/2023).

Studi banding ini dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi II Abdul Hamid, hadir juga anggota lainnya ada Sapuan Ansori, Elpisina, Zubir Dahlan, Yuli Yuliarti dan Ririn Novianti.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Abdul Hamid mengatakan, tujuan studi banding ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten adalah terkait pengembangan budidaya ikan di air tawar.

“Tujuannya adalah terkait pengembangan budidaya ikan di air tawar melalui revitalisasi usaha dan penggunaan bibit varietas unggulan,” kata Abdul Hamid.

Tak hanya itu, hal ini juga dalam rangka mengupayakan agar Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan pertumbuhan sektor perikanan dan implementasi terhadap perekonomian nelayan.

Dirinya menyebut dari studi banding ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten cukup banyak mendapatkan referensi dan masukan terkait peningkatan budidaya ikan yang nantinya akan diterapkan di Provinsi Jambi.  (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.