Tiga Anggota DPRD Resmi Dilantik Sebagai PAW oleh Edi Purwanto

oleh -303 Dilihat
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto lantik tiga anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW).
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto lantik tiga anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW). (Ist)

Angsoduo.net – Sebanyak tiga anggota DPRD Provinsi Jambi resmi dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Pelantikan dilakuakn pada Senin (19/06/2023) siang di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri No.161.4/257/DPRD/2023 terdapat tiga nama yang di sumpah sebagai anggota DPRD Jambi PAW. Mereka yaitu Supeno, A.Md dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Endang Rukmana, Lc dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Sukmawati dari Partai Golongan Karya (GOLKAR).

Surat keputusan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Amir Hasbi sebelum pengambilan sumpah dilakukan.

Pelantikan PAW tiga anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Selain itu, juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jambi, anggota DPRD Kota Jambi, Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H.Maulana, para utusan dari TNI dan Polri, para OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Usai pelantikan, Edi Purwanto menyampaikan selamat kepada tiga anggota DPRD yang baru dilantik. Dengan begitu, mulai terhitung hari itu, mereka resmi bertugas menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi. Ia juga berharap agar ketiga anggota dewan DPRD yang baru dapat melaksanakan fungsi-fungsi dewan sebagaimana mestinya serta dapat menjaga nama baik lembaga dan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Selamat atas dilantiknya tiga anggota dewan baru, ada Sukmawati, ada mas Endang dan mas Supeno. Semoga beliau bertiga bisa melaksanakan fungsi-fungsi dewan itu, baik itu fungsi anggaran, fungsi legislasi atau peraturan daerah dan fungsi pengawasan. Dan tentu kita berkomitmen bagaimana kita menjaga nama baik lembaga yang kita hormati,” ujar Edi Purwanto.

Sementara Gubernur Jambi menyampaikan, jika dirinya berharap tiga anggota yang telah dilantik bisa menjalankan tugas mereka sesuai dengan fungsi dewan dan dapat berkerja sama dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah dilantik hari ini, mudah-mudahan sisa waktu yang ada ini setahun setengah lagi saya kira, mereka bisa lakukan dengan dewan yang ada untuk berkerja sama dengan pemerintah. Mereka bisa mengeluarkan banyak hal dari mulai pembahasan perda, kemudian pembahasan APBD dan sebagainya termasuk juga mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik saya kira,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.

“Nah kalau itu jalan, insya Allah sudah sepenuhnya membuktikan bahwa fungsi dewan berguna untuk pemerintah kita, itu penting sekali saya kira. Kita berharap ada sinergi luar biasa antara dewan dan pemerintah kedepan sehingga setiap anggaran bisa diawasi dengan baik, hasil kerjanya juga baik dan berguna untuk masyarakat,” pungkas Gubernur Jambi Al Haris. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.