Gubernur Al Haris : Rumah Kebangsaan Ruang Diskusi Publik Membangun Jambi

oleh -356 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris.
Gubernur Jambi, Al Haris.Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Gubenur Jambi, Al Haris mengemukakan Rumah Kebangsaan ini adalah ruang diskusi publik bagi kita semua, karena disini mencakupi semua utusan baik itu pemuda, LSM, daerah yang ada di Indonesia, sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah untuk membangun.

Demikian disampaikan Gubernur saat Pembukaan dan Peresmian Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, bertempat di depan Stikes HI, depan makam pahlawan Thehok, Jalan Kolonel Tarmizi Kadir RT. 03 Kelurahan Pakuan Kecamatan Jambi Selatan Kota jambi, Kamis (01/06/2023).

Gubernur Al Haris mengatakan bahwa ia merasa bangga atas niat dari Dit Intelkam Polda Jambi membuat sebuah terobosan yang memberikan wadah untuk mahasiswa dalam sambungan informasi tidak ada sumbatan. “Sehingga antara kami (pemerintah) dan adik-adik mahasiswa merupakan satu kesatuan, tidak ada halangan atau sumbatan yang menghalangi apa yang ingin disampaikan ke pemerintah,” ujarnya.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi terkait dengan peresmian yang dilakukan oleh teman-teman pemuda tergabung dalam HMI, PMI, GMMI dan organisasi kemahasiswaan yang melakukan kegiatan untuk bersatu didalam Rumah Kebangsaan,” lanjut Al Haris.

” Rumah Kebangsaan wadah bagi generasi muda Jambi dalam berdiskusi, mencarikan solusi bersama, yang akan disampaikan pemerintah daerah, selama ini adek adek kita ini mempunyai ide-ide yang bagus ingin disampaikan kepemerintah daerah, tapi terhalang, kemana harus disampaikan. Untuk itu kita buka sambungan informasi, kami sebagai pemerintah daerah siap menerima masukan dari kita semua,” lanjut Al Haris lagi.

Gubernur Al Haris berharap, rumah kebangsaan ini dapat dijadikan tempat atau wadah bagi para pemuda dan mahasiswa di Provinsi Jambi berdiskusi memecahkan masalah terkait isu-isu terkini serta menggagas konsep untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan di Provinsi Jambi agar damai dan tentram,” harap Al Haris.

menurut Gubernur Al Haris, semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan dapat digelorakan dan dilakukan oleh seluruh, pemuda, mahasiswa dan masyarakat di Provinsi Jambi dan bahkan seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengucapkan selamat atas diresmikannya Rumah Kebangsaan Provinsi Jambi. “Tempat ini akan menjadi bagian sangat penting dan menjadi referensi kebangsaan bagaimana kebersamaan para intelektual muda ini akan membahas program-program strategis dan produktif yang insya Allah akan memberikan manfaat bagi Provinsi Jambi dan negeri ini,” tutur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengharapkan, rumah kebangsaan ini betul-betul harus menjadi zona netral untuk anak-anak muda intelektual dan para aktivis untuk bisa berkumpul. “Jadikan Rumah Kebangsaan ini sebagai tempat berkumpul sebagai zona netral untuk anak-anak muda intelektual, apa lagi ditahun depan kita menghadapi tahun politik. Apapun sampaikanlah dengan baik dan santun kepada pemerintah, Pemrov Jambi siap membantu dan berkerja sama,” pungkas Al Haris.

Peresmian ini dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang diwakili oleh Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Karo Ops, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, para Ketua organisasi masyarakat, Ketua OKP, serta para Ketua BEM Universitas yang ada di Provinsi Jambi serta undangan lainnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.