Bupati Adirozal Terima Penghargaan Satya Lancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo

oleh -291 Dilihat

Angsoduo.net – Bupati Kerinci Adirozal, menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan Satya Lancana Wira Karya tersebut diserahkan langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo sebagai mewakili Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Kerinci, Adirozal pada acara Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-XVI yang diselenggarakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu (10/06/2023).

Untuk diketahui, di Provinsi Jambi terdapat Dua Bupati yang menerima penghargaan tersebut, yakni Bupati Kerinci dan Merangin.

Bupati Kerinci yang turut didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kerinci, Radium Halis, Kadis Perikanan, Kadis Peternakan dan Perkebunan Kerinci, Osrayandi, serta seluruh KTNA di Kerinci.

“Ini tanda kehormatan untuk seluruh masyarakat, terutama para petani di Kabupaten Kerinci yang begitu gigih membangun bidang pertanian,” ujar Bupati Kerinci, Adirozal.

Diberikannya tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Kerinci, Adirozal, merupakan sebuah bentuk apresiasi atas strategi pembangunan pertanian yang diimplementasikan di Kabupaten Kerinci.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci, Staf Dinas Perkebunan, Staf Dinas Perikanan, seluruh penyuluh, KTNA, DPRD Kerinci yang ikut mendukung, serta seluruh petani dan masyarakat Kerinci yang mampu bekerjasama di bidang Pertanian sehingga berhasil meraih penghargaan ini.

Dengan harapan sambung Bupati, agar petani Kerinci kedepannya semakin giat melakukan pertanian. Dan juga, ketika menghadapi musim kering nanti, petani lah andalannya. Seperti waktu Covid, petani di Kerinci tetap baik dan stabil, dengan adanya program Bupati Kerinci dengan meningkatkan imun dengan balek (Kembali) ke ladang.

“Karena kita ketahui, tulang punggungnya Kerinci adalah Pertanian, dan Pemerintah akan selalu mendukung dengan program sehingga pertanian di Kerinci semakin maju,” tegasnya.

Sementara itu, diketahui Satyalancana Wira Karya sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.