Triwulan I, Serapan Anggaran di Sejumlah OPD Muaro Jambi Minim

oleh -194 Dilihat
Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah. (Ist)

Angsoduo.net – Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengumpulkan seluruh kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Tujuannya, ia ingin megetahui sudah berapa persen serapan anggaran yang telah dicapai pada triwulan pertama tahun 2023 ini.

Dikatakan Bachyuni, masih banyak sekali OPD yang belum mencapai target. Sehingga secara keseluruhan capaian realisasi anggaran masih sangat minim.

Kata dia, saat ini serapan anggaran masih 17 persen, seharusnya posisi saat ini sudah mencapai 25 persen.

“Masih banyak yang dibawah target,” kata Bachyuni Deliansyah.

Dengan demikian, Bachyuni turut memberikan rapor merah kepada OPD yang belum mencapai target tersebut. Pemberian rapor merah ini untuk memicu mereka agar mengejar ketertinggalan sarapan anggaran tersebut.

“Ada belasan. Tadi telah dibuat kesepakatan, mereka yang dibawah 15 persen harus berkoordinasi dengan Kabag Pembangunan dan Asisten II,” ujarnya.

Dijelaskan Bachyuni Deliansyah, dengan adanya kesepakatan itu, ia berharap kepada seluruh OPD yang masih dibawah 15 persen tersebut bisa mengejar ketertinggalan hingga triwulan kedua ini.

Kata dia, jika seandainya pada triwulan kedua ini masih dibawah target yang ditentukan maka ia akan memberikan sanksi kepada OPD tersebut.

“Jika masih di bawah target juga, maka kita serahkan kepada Bapperjakat,” tutupnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.