Sekda Zainal Buka Karya Bakti Kodim 0417 Kerinci

oleh -299 Dilihat

Angsoduo.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Zainal Efendi, secara resmi membuka acara sub kegiatan normalisasi/restorasi sungai dalam Pekerjaan Karya Bakti TNI di Pelebaran Bandar Sedap Jambu Alo dan Bandar Gedang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci dalam Tahun Anggaran 2023.

Acara pembukaan dihadiri oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefry Handayani, Forkopimda, Kepala OPD, serta berbagai pihak terkait. Pembukaan Pekerjaan Karya Bakti TNI Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Telago Biru, Kecamatan Siulak, Selasa (30/05/2023).

Pada sambutan pembuka yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefry Handayani, mengatakan bahwa Karya Bakti tahun 2023 ini, terdapat sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Telago Biru dan Desa Mukai Seberang, seperti jalan inspeksi dan pembangunan irigasi serta peningkatan infrastruktur pedesaan lainnya dan penataan kawasan rawan bencana.

“Kegiatan ini melibatkan anggota Kodim 0417 Kerinci, masyarakat setempat, dan berbagai pihak terkait lainnya, dengan harapan bahwa ini adalah kesempatan terbaik bagi kita dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayah kita ini dapat teratasi seperti mana yang diharapkan,” ucap Kadis PUPR.

Dalam sambutan Bupati Kerinci yang dibacakan oleh Sekda Kerinci, Zainal Efendi, mengungkapkan pentingnya kerja bakti yang dilakukan bersama TNI sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga menjadi bukti sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, serta kepedulian terhadap lingkungan.

“Bandar Sedap-Jambu Alo dan Bandar Gedang merupakan tempat berkumpulnya air dari permukiman dan kawasan sekitar. Selama musim penghujan, daerah sekitar tersebut sering mengalami banjir karena tidak mampu menampung air kiriman dari desa-desa sekitarnya. Oleh karena itu, kami menyambut baik adanya Pekerjaan Karya Bakti yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Kerinci untuk memperlebar bandar tersebut. Mudah-mudahan masyarakat di sekitarnya tidak lagi mengalami banjir setiap musim hujan,” katanya.

Sekda Kerinci berharap bahwa kegiatan Karya Bakti yang dilakukan akan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di bandar. Dalam kesempatan ini, ia mendorong peningkatan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, baik fasilitas umum, jalanan, maupun lingkungan sekitar.

Sementara itu, Dandim 0417/ Kerinci, Letkol Andi Irawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas program yang disediakan dan dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini. Kehadiran Sekda Kerinci dalam acara ini memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah bagi masyarakat.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan semua permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik saat ini maupun di masa depan, dapat diatasi. Semua pihak diajak untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” katanya. (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.