Momen Hardiknas, Pj Bupati Potong Tumpeng di Kantor Disdikbud Muaro Jambi

oleh -210 Dilihat

Angsoduo.net – Momen Hardiknas turut dimeriahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaro Jambi.

Perayaan Hardiknas ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng di kantor Disdikbud Muaro Jambi, Selasa (02/05/2023).

Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah didampingi Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Firdaus melakukan prosesi pemotongan tumpeng.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Firdaus mengatakan, pada peringatan Hardiknas ini, ia mempunyai harapan terbesar terhadap program dari Kementrian Pendidikan untuk dijalankan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita berharap untuk guru-guru dan kepala sekolah di lingkup Disdikbud Muaro Jambi dapat menjalankan sesuai arahan pemerintah pusat,” kata Firdaus.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem mengatakan, anak-anak sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

“Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,” katanya.

Kata Bachyuni, saat ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah membuka ruang yang sebesar besarnya untuk guru dan kepala sekolah untuk dapat berinovasi.

“Lalu dibukanya akses selebar lebarnya dalam mendidik untuk membuat inovasi dan guru-guru pun sekarang tidak lagi diberlakukan aturan yang terlalu ketat di kelas. Tapi diberikan ruang untuk berinovasi sehingga mereka muridnya juga dapat tampil lebih baik,” tutupnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.