Hadiri Perpisahan di SMAN 8, Wagub Sani Beri Semangat Kejar Cita-cita

oleh -365 Dilihat
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani berharap kepada para siswa-siswi kelas XII SMAN 8 Kota Jambi agar tidak berhenti melangkah dalam menggapai cita-cita dan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dibidang yang disukai.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Sani saat menghadiri Perpisahan siswa-siswi kelas XII SMAN 8 Kota Jambi Angkatan Ke-42 Tahun Ajaran 2022/2023, bertempat di Cahaya Prima Convention Center, Rabu, (31/05/2023).

Anak-anakku yang saya banggakan, kini ananda semua telah memasuki tahap baru dalam hidup dan beranjak dewasa, saya berharap Ananda tidak berhenti melangkah dalam menggapai cita-cita dan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dibidang yang kalian suka,” ujar Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani mengucapkan selamat kepada semua siswa-siswi yang dinyatakan lulus. “Selamat saya sampaikan kepada anak-anakku semua yang hari ini secara resmi dilepas dan dinyatakan sebagai lulusan SMA Negeri 8 Kota Jambi. Hari ini adalah bukti dari hasil kerja keras ananda semua selama tiga tahun menuntut ilmu demi mewujudkan cita-cita dan bersosialisasi dengan teman-teman di sekolah,” ucap Wagub Sani.

Selain itu Wagub Sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan majelis guru serta para karyawan-karyawati sekolah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru dan karyawan/wati non akademis SMAN 8 Kota Jambi yang selalu berdedikasi dan turut serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui dunia pendidikan sehingga melahirkan siswa-siswi yang berkarakter dan berprestasi di Provinsi Jambi,” ungkap Wagub Sani.

“Saya berharap SMAN 8 Kota Jambi terus meningkatkan kualitas sekolah, baik dari sisi akademis maupun non akademis dan selalu meningkatkan integritasnya dalam membimbing serta mendidik siswa-siswi. Karena Bapak/Ibu Guru adalah salah satu pilar utama dalam membentuk karakter anak bangsa,” sambung Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada orang tua/wali murid. “Saya ucapkan terima kasih khusus kepada seluruh orangtua/wali siswa-siswi SMAN 8 Kota Jambi yang telah membersamai anak-anak kita secara emosional dirumah dan turut serta memberikan perhatian serta memotivasi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki,” tutur Wagub Sani.

Wagub Sani mengharapkan semua siswa-siswi SMAN 8 Kota Jambi dapat melanjutkan sekolah ke yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap ananda semua menjadi individu yang sukses dan terus mempersiapkan diri untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi dengan mempertimbangkan secara matang dalam menentukan jurusan, sehingga mampu mempersiapkan karir dibidang yang ananda inginkan,” harap Wagub Sani.

“Saya berharap seluruh siswa-siswi SMAN 8 Kota Jambi tumbuh menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan kepribadian yang mampu memanusiakan manusia dengan selalu menjaga sikap, perilaku dan tutur kata dimanapun ananda berada. Jadilah individu yang tidak hanya unggul didalam ilmu pengetahuan namun juga unggul dalam adab dan etika,” lanjut Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, di era digitalisasi saat ini, para siswa-siswi semua dapat dengan mudah mengakses segala informasi secara cepat, mudah dan dimana saja melalui teknologi.

“Manfaatkanlah perkembangan teknologi tersebut secara positif sehingga mampu menunjang potensi diri, minat, bakat serta kreativitas Ananda. Jadilah individu yang inspiratif bagi orang lain dengan menyebarkan kebaikan dan semangat juang anak muda dalam menggapai cita-cita,” kata Wagub Sani.

Dikahir sambutannya Wagub Sani juga mengajak para siswa-siswi agar dapat menggunakan waktu dengan bijak untuk hal-hal positif seperti mengikuti kegiatan yang mampu meningkatkan hard/soft skill diri seperti mengikuti pelatihan, bergabung kedalam komunitas atau kegiatan sosial dan mencoba hoby baru.

“Dengan begitu, harapannya ananda dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan belajar bagaimana menjalin relasi/koneksi serta belajar menghargai sudut pandang dari orang lain,” pungkas Wagub Sani. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.