Gubernur Al Haris Dampingi Pangdam Sriwijaya Tanam Mangrove Serentak

oleh -432 Dilihat
Gubernur Jambi,  Al Haris mendampingi Pangdam Kodam II Sriwijaya tanam mangrove serentak di Tanjabtim.
Gubernur Jambi,  Al Haris mendampingi Pangdam Kodam II Sriwijaya tanam mangrove serentak di Tanjabtim.Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Gubernur Jambi,  Al Haris mendampingi Pangdam Kodam II Sriwijaya MAYJEN TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han., dalam kunjungan kerja di Provinsi Jambi dalam rangka menghadiri acara Penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia tahun 2023 dengan mengambil tema “Mangrove For Better Life”.

Penanaman secara serentak di 37 provinsi di 370 lokasi penanaman. Khusus wilayah Provinsi Jambi dilaksanakan di Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Senin (15/05/2023).

Selain Gubernur Jambi Al Haris, Mayjen Hilman Hadi juga didampingi Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto dan Danrem Wilayah II Sriwijaya.

Secara Nasional sebanyak 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam di sejumlah titik yang telah ditentukan. Jumlah tersebut meliputi yang ditanam Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, oleh Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit, dan oleh Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

Pada Puncak Penanaman Mangrove Nasional oleh TNI se-Indonesia, Presiden Repubik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terjun langsung melaksanakan penanaman mangrove yang berada di Taman Wisata Alam Angke, PIK, Jakarta Utara, selanjutnya diikuti penanaman di berbagai lokasi lainnya di Indonesia secara serentak melalui saluran video conference.

Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Indonesia memiliki Hutan mangrove terbesar dengan luas 3 juta hektar. Mayjen Hilman Hadi mengatakan, Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan kegiatan penanaman mangrove di seluruh jajaran kodam II di 5 provinsi. Ada 59.440 pohon mangrove dan yang sudah tertanam itu sekitar 38.640 di 5 Korem dan 16 Kodim yang berjumlah 41 titik.

“Insya Allah setelah penanaman mangrove ini akan kita programkan untuk mengawal apa yang sudah kita tanam hari ini sesuai dengan perintah presiden Jokowi,” tutup Hilman Hadi. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.