Drone dari Waktu ke Waktu

oleh -493 Dilihat
Drone
Drone. (Ist)

ANGSODUONET – Sepanjang sejarahnya, drone telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu.

Berikut adalah gambaran singkat perkembangan drone dari masa ke masa:

1. 1849-1914: Perkembangan awal konsep drone dimulai pada periode ini, yang merupakan era balon udara. Balon dikirim ke udara dengan berbagai alat seperti kaleng, yang diisi dengan roket dan kemudian diledakkan saat mencapai ketinggian tertentu.

2. 1914-1945: Perkembangan drone berlangsung khususnya selama Perang Dunia II. Drone pertama dikenal sebagai “OQ-2 Radioplane”, sebuah pesawat tanpa awak yang dirancang untuk pelatihan dan pemantauan musuh. Selama Perang Dunia II, Inggris juga menggunakan drone untuk memantau pemukiman dan pangkalan musuh.

3. 1950-1970: Pada awal 1950-an, drone mulai dikembangkan untuk tujuan militer dan pemerintah. Salah satu pemain besar dalam pengembangan drone adalah perusahaan General Atomics, yang merancang drone berbasis radar bernama “GNAT”. Dalam periode ini, drone digunakan untuk misi mata-mata dan aktivitas surveilans.

4. 1970-an: Teknologi terus berkembang pada era ini, membuat drone dapat mengumpulkan dan menyimpan data yang lebih banyak. Teknologi ini memungkinkan drone untuk dipersenjatai dan digunakan dalam misi militer lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.