Bupati Adirozal Buka MTQ ke-26 Tingkat Kecamatan Air Hangat Timur

oleh -187 Dilihat

Angsoduo.net – Bupati Kerinci Adirozal, secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 Tingkat Kecamatan Air Hangat Timur tahun 2023, di Desa Baru Sungai Deras, Jum’at (26/05/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Air Hangat Timur Edi Ruslan, Unsur Forkopimcam, Para Kepala Desa dalam wilayah Air Hangat Timur dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat dan peserta dari berbagai desa di Kecamatan Air Hangat Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Adirozal mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme dan semangat yang tinggi dari peserta serta masyarakat yang hadir. Ia menyampaikan harapannya agar MTQ ini dapat menjadi wahana yang mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan pemahaman dan cinta terhadap Al-Qur’an.

“Dengan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran, diharapkan MTQ tingkat Kecamatan Air Hangat Timur tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi pengembangan kegiatan keagamaan serta kehidupan masyarakat di Kabupaten Kerinci,” kata Bupati Kerinci.

Sementara itu Camat Air Hangat Timur selaku ketua panitia pelaksana yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Susiladewi mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat terbaik di bidang Al-Quran dan dapat melahirkan para pemuda dan pemudi yang hafal dan menguasai kitab suci Al-Quran dengan baik.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mempererat kerukunan dan toleransi antar warga, menjaga kelestarian adat istiadat, dan memperkuat identitas keagamaan di daerah,” harapnya.

“Acara MTQ tingkat kecamatan Air Hangat Timur Ke-26 tahun 2023 ini akan berlangsung selama dua hari, di mana setiap peserta akan menampilkan kemampuan mereka dalam berbagai cabang lomba. Puncak acara dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada malam penutupan, yang diharapkan akan menjadi momen yang berkesan bagi seluruh peserta,” tutup Susiladewi.

Pada kegiatan ini, terdapat berbagai cabang perlombaan yang dilombakan, antara lain Tilawah, Tartil Al-Quran, serta Tahfidz Al-Quran. Seluruh peserta akan dinilai oleh juri yang telah ditunjuk dengan ketat dan profesional.

Di sela-sela acara pembukaan, panitia juga menghadirkan beberapa hiburan untuk menghibur peserta dan penonton. Pertunjukan seni budaya daerah menjadi penambah semangat dan meriahnya acara tersebut. (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.