Buka MTQ Tingkat Kecamatan Depati 7, Bupati Adirozal: Jadikan Ajang Evaluasi dan Seleksi Kafilah

oleh -257 Dilihat

Angsoduo.net – Bupati Kerinci Adirozal, secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Depati 7, yang diselenggarakan di Masjid Jamik Koto Payang, Sabtu (27/05/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Forkopimcam, Danramil Air Hangat, KUA, peserta, tokoh masyarakat, dan masyarakat Depati 7.

Bupati Kerinci Adirozal, mengatakan MTQ memiliki tujuan untuk mensyiarkan agama Islam serta memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan penyebarluasan Al-Qur’an dan Al-Hadits, sehingga dapat menjadi spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

“Al-Qur’an merupakan kitab suci yang penuh dengan inspirasi dan motivasi, dan melalui pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, umat manusia dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi yang menjadi khaira ummah,” kata Bupati Kerinci.

Bupati Adirozal berharap agar para kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka, sehingga dapat meraih nilai terbaik.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Depati 7 tahun 2023 juga menjadi ajang untuk mengevaluasi serta menyeleksi para kafilah yang akan berpartisipasi dalam MTQ tingkat Kabupaten Kerinci dan kemudian mewakili Kabupaten Kerinci pada MTQ tingkat Provinsi,” tutupnya. (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.