TP PKK Gelar Kegiatan Penerapan Metode Cepat Belajar Baca Al-Qur’an

oleh -209 Dilihat
Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris
Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris. (Ist)

Jambi, Angsoduo.net – TP-PKK Provinsi Jambi menggelar kegiatan penerapan metode cepat belajar membaca Al-Qur’an bagi Muallaf, Senin (03/04/2023) bertempat di mesjid Az-Zikra yang ada di rumah dinas Gubernur Jambi. TP-PKK Provinsi Jambi mengundang langsung Ustadz Achmad Farid yang memiliki metode baca cepat Al-Qur’an sejak tahun 2000.

Metode pengajarannya hingga kini telah tersampaikan pada puluhan ribu orang. Hadir untuk membuka langsung kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menyatakan bahwa kegiatan belajar membaca Al-Qur’an ini diinisiasi dan difasilitasi oleh TP-PKK sangat berkaitan dengan program bidang penguatan karakter keluarga dan keagamaan serta pola asuh anak dan remaja.

“Menjalani amanat sebagai tim pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kita perlu melakukan Gerakan Bersama untuk mengatasi adanya buta aksara Al-Qur’an baik pada kalangan remaja/pelajar, orang dewasa dan lansia,” ujar Hj. Hesti Haris.

Disampaikan Hj. Hesti Haris bahwa pentingnya membaca Al-Qur’an merupakan kitabullah yang berisi firman-firman Allah yang diturunkan sebagai petunjuk bagi orang yang beriman dan orang-orang yang bertaqwa kepada Allh SWT. “Setiap muslim dan muslimah patutlah harus bisa membaca Al-Qur’an dan mempelajari maknanya agar kita paham dan memperoleh petunjuk yang terkandung di dalamnya,” katanya.

Dijelaskan Ketua TP-PKK bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi program Pokja I, namun merupakan program unggulan TP-PKK Provinsi Jambi.

”Saya berharap dapat kita laksanakan secara lebih besar lagi jangkauannya. Dan untuk menyebarluaskan Gerakan belajar membaca Al-Qur’an ini secara massal akan kita perkuat kemitraan dengan Dinas Pendidikan untuk mengidentifikasi sasaran yaitu siswa/siswi SMA dan SMK yang belum bisa membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK juga menyebutkan bahwa langkah kedepan yang akan dilakukan adalah merencanakan TOT calon Mu’alim yang berasal dari guru-guru SMA/SMK terpilih untuk dilatih menguasai metode cepat belajar membaca Al-Qur’an ciptaan Ustadz Achmad Farid yang nantinya akan mengimbaskan kepada siswa SMA/SMK yang tidak bisa membaca Al-Qur’an. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.