Sekda Muaro Jambi Hadiri Undangan Penyerahan Sertifikat PROPER di Rumah Dinas Gubernur

oleh -267 Dilihat
Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT. saat menghadiri undangan penyerahan sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) periode tahun 2021 – 2022. (Ist)

Angsoduo.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT. menghadiri undangan penyerahan sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) periode tahun 2021 – 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (05/04/2023).

Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan piagam penghargaan PROPER kepada perusahaan di Jambi yang berkontribusi dalam menjaga dan mengelola lingkungan secara efisien.Piagam penghargaan ini diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris pada dua perusahaan yang memperoleh peringkat hijau dan 48 perusahaan peringkat biru.

Anugrah PROPER adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten bidang pengendalian pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup serta pengelolaan limbah.

Gubernur Jambi, Al Haris pada sambutannya menyebut bahwa penghargaan tersebut sebagai barometer bagaimana pelaku usaha atau pemilik perusahaan menerjemahkan untuk mengelola lingkungan.

“Anugrah ini bertujuan agar semua perusahaan yang aktif harus dinilai bagaimana kinerja dalam kontes lingkungan hidup. Supaya semakin hari semakin baik kualitas linkungan hidup kita. Makin banyak perubahan yang menjadi agen perusahaan dalam menjaga lingkungan,” kata Al Haris.

“Tahun ini pelayanan dari PROPER sudah mencakup inovasi pelayanan lingkungan hidup, dan penilaian bagaimana pimpinan CEO dalam memberikan dampak positif dalam lingkungan hidup,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan bahwa pemberian penghargaan dalam pengelolaan lingkungan untuk dunia usaha ini merupakan agenda tahunan dari Kementerian Lingkungan Hidup. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.