Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda se-Provinsi Jambi

oleh -197 Dilihat

Angsoduo.net – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., menghadiri undangan rapat koordinasi Forkopimda se-Provinsi Jambi di Swiss-Bellhotel Jambi, Kamis (13/04/2023).

Rakor ini membicarakan soal sinergisitas peran Gubernur dalam penanganan isu-isu aktual di kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi, termasuk membahas pengendalian inflasi dan persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Rakor tersebut dipimpin Gubernur Jambi, Al Haris. Beliau mengingatkan pengendalian inflasi yang harus menjadi perhatian serius semua stakeholders terutama menjelang lebaran 2023.

“Upaya-upaya pengendalian inflasi harus tetap konsisten dilakukan. Pantau rutin pasar-pasar untuk memastikan keterjangkauan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar,” katanya.

Al Haris bilang, agar pemerintah mengambil langkah-langkah intervensi seperti operasi pasar murah dan sebagainya apabila memang diperlukan.

Al Haris juga menyampaikan terkait persiapan saat Hari Raya Idul Fitri. Seluruh stakeholders diingatkan untuk memastikan kecukupan ketersediaan bahan pangan dan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga.

Al Haris juga menyampaikan komitmen untuk memenuhi kecukupan air bersih dan listrik yang lancer, Kecukupan ketersediaan gas, ketersediaan BBM dan kelancaran transportasi mulai arus mudik dan arus balik.

“Selama arus mudik nanti perlu dilakukan pengaturan arus lalu lintas termasuk jalannya pengecekan kelayakan kendaraan yang digunakan untuk angkutan penumpang. Agar para pemudik yang melaksanakan perjalanan dapat rasa aman, nyaman dan lancer,” katanya.

Setelah dibuka oleh Al Haris, rakor dilanjutkan dengan penyampaian laporan Bupati dan Wali Kota terkait isu-isu terkini di daerahnya. Laporan itu selanjutnya ditanggapi dan dibahas bersama-sama oleh Gubernur, Kapolda, dan Danrem 042/Gapu. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.