Gubernur Al Haris Lepas 100 Orang Peserta Mudik Gratis ke Jawa

oleh -321 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris
Gubernur Jambi, Al Haris lepas 100 peserta mudik ke Jawa. (Ist)

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris melepas keberangkatan 100 orang peserta Mudik Gratis Bareng Wo Haris ke pulau Jawa. Pelepasan peserta mudik gratis ini dilakuakn di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi pada Sabtu (15/4/2023) pagi.

Gubernur Al Haris mengatakan, di Provinsi Jambi ini jumlah masyarakat Jawa cukup banyak. Jumlahnya mencapai 36 persen sampai 40 persen dari total jumlah penduduk yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Mereka semua sudah menjadi penduduk asli Jambi.

“Kita ketahui bahwasanya di Jambi ini ada 36 persen hampir 40 persen, penduduk asal Jawa yang sudah menjadi penduduk Jambi dan mereka menyebar hampir seluruh kabupaten kota di provinsi Jambi ini,” katanya, saat ditemui usai acara.

Al Haris juga mengungkapkan, pada perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H ini, tentunya masyarakat tersebut ingin mengunjungi keluarganya di pulau Jawa. Karenanya, sebagai pemimpin dirinya ingin memberikan kebahagiaan pada warganya melalui program mudik gratis.

“Kita juga ingin memberikan rasa bahagia kepada warga Jambi asal Jawa yang ingin berkumpul dengan keluarganya di tahun ini. Selaku pemimpin saya ingin selalu membuat warga saya bahagia, dan insya allah ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dengan adanya program mudik gratis ini, dirinya berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mudik ke pulau Jawa. Apalagi di tengah kondisi ekonomi saat ini yang baru mulai pulih pasca pandemi.

Untuk diketahui, rute Mudik Gratis Bareng Wo Haris ini menempuh rute Jambi – Bresbes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Semarang – Pati. Dengan titik awal keberangkatan dari terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Selain itu, Al Haris juga menyatakan, jika dirinya berharap arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini bisa berlangsung aman, nyaman dan lancar. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.