Bupati Adirozal Hadiri Batagak Gala Datuak Rajo Basa Wamenaker Afriansyah Noor

oleh -322 Dilihat

Angsoduo.net – Bupati Kerinci Adirozal, menghadiri upacara Batagak Gala atau pengukuhan gelar adat kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, di Istana Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (29/04/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Yusril Ihza Mahendra Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci Heri Cipta, Kerabat Kesultanan Pagaruyung serta beberapa tokoh masyarakat adat setempat.

Dalam pengukuhan gelar adat ini, Afriansyah Noor akan diberikan gelar Datuk Rajo Basa. Gelar adat Datuak Rajo Basa ini merupakan upacara adat yang dilakukan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada seseorang yang dianggap layak dan pantas menerima gelar adat tersebut.

Bupati Kerinci Adirozal, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih undangan Penganugerahan Gelar Adat Datuak Rajo Basa dan kehadiran Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ir. Afriansyah Noor, M.Si dalam acara tersebut. Ia juga mengapresiasi upaya pelestarian budaya dan adat yang dilakukan oleh masyarakat Sumatera Barat, khususnya dalam menjaga keberlangsungan adat Datuak Rajo Basa.

“Kita semua harus terus melestarikan dan memperkuat adat dan budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita. Acara seperti ini merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga keberlangsungan adat dan budaya tersebut,” kata Bupati Kerinci.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ir. Afriansyah Noor, M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya atas penganugerahan gelar adat Datuak Rajo Basa yang diberikan kepadanya. “Saya berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian adat dan budaya di Indonesia,” kata Wamenaker.

Acara tersebut diakhiri dengan Makan Bersama dan Salam-salaman Menteri Pertahanan RI, antara Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ir. Afriansyah Noor, M.Si, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Tanah Datar, Kerabat Kesultanan Pagaruyung serta beberapa tokoh adat setempat. (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.