Wabup Ami Taher Hadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 2023

oleh -398 Dilihat
Wabup Ami Taher

Angsoduo.net – Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, menghadiri acara Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023, yang diikuti oleh 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, di ruang rapat sepucuk Jambi sembilan lurah Bappeda provinsi jambi, Selasa (21/03/2023).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, selaku ketua TPPS Provinsi Jambi. Pada acara tersebut, 11 kabupaten/kota mempresentasikan praktek baik dan inovasi daerah.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dalam presentasinya menyampaikan bahwa, inovasi kabupaten Kerinci dalam melakukan pencegahan stunting, yaitu RT istimewa dan kelas cegah stunting (keceting). Wakil Bupati selaku ketua TPPS Kabupaten Kerinci mempresentasikan inovasi tersebut dalam presentasi langsung.

Turut hadir pejabat Kabupaten Kerinci , yakni Kadis Kesehatan Hermendizal, Kadis PPPAPP dan KB, DTPH, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, serta OPD lain seperti PMD, PUPR, Perikanan, Diknas, dan BAPPEDA.

Selain itu, dalam penilaian kinerja juga diadakan pameran dari masing-masing kabupaten/kota. Kabupaten Kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yang mana menu kudapan berasal dari kader di masing-masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yang mendampingi Kabupaten Kerinci dalam percepatan penurunan stunting. Kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI Kabupaten Kerinci.

Dalam penilaian PK juga diadakan pameran dari masing-masing Kabupaten/Kota, kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yg mana menu kudapan berasal kader di masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yg mendampingi Kabupaten kerinci adalah percepatan penurunan stunting dan kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI kabupaten Kerinci. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.