Masukan Dewan, Gubernur Al Haris: Beri Apresiasi Guna Evaluasi Kinerja Pemerintah

oleh -335 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris saat rapat Paripurna bersama DPRD Provinsi Jambi.
Gubernur Jambi, Al Haris saat rapat Paripurna bersama DPRD Provinsi Jambi. (Ist)

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris mengapresiasi pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. Masukan dari DPRD akan dijadikan catatan bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk lebih meningkatkan kinerja.

Hal tersebut disampaikan Al Haris usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi terkait Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi terhadap LKPJ Kepala Daerah TA 2022 bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (31/03/2023).

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza dihadiri anggota DPRD Provinsi Jambi dan para kepala OPD lingkup Provinsi Jambi.

Disampaikan Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sebagai pelaku pembangunan dan DPRD Provinsi Jambi sebagai pengawas anggaran dengan tujuan yang sama yaitu membuat pembangunan menjadi lebih baik dan terarah, tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat.

“Semua Saran masukan pandangan dari semua fraksi dewan dari LKPJ yang kami sampaikan dan semuanya adalah kritik, saran dan masukan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang sehingga OPD saya bisa bekerja lebih efektif dan efisein sehingga apa yang sudah pemerintah lakukan tepat sasaran dan hasilnya pun dapat dinikmati oleh masyarakat.”ujar Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa dirinya menanggapi dengan positif semua pandangan dewan tadi dan itu nanti akan di jawab di tanggal 6 April. “Intinya semua fraksi memberikan tanggapan, respon kemudian kritik yang positif semuanya untuk perbaikan ke depan,’katanya.

Gubernur juga menanggapi pertanyaan yang berkaitan dengan batubara yang menjadi salah satu pertanyaan dari Dewan tentang langkah dan kebijakan pemerintah untuk mengatasi persoalan ini.

“Untuk batubara saya diundang oleh komisi V, lalu saya diminta untuk bicara dan saya bicara riil kondisi hari ini di Jambi dan apa yang sudah dan telah pemerintah lakukan ternyata diujung berakhir pada penyetopan untuk lewat jalur nasional, dan tentu kami menghargai karena komisi V DPR RI memiliki hak dan saya hargai semuanya. Dan saya minta juga ada koordiansi antara komisi karena komisi yang membidangi pertambangan ada di komisi VII, dan saya sudah menyurati secara resmi Menteri ESDM dan Mendagri terkait dengan hasil kami hari itu pada paripurna,”ucapnya.

Gubernur juga menyatakan bahwa hari ini apa yang menjadi permintaan komisi V sudah berjalan.” Dan saat ini saya minta balai untuk bekerja dan PU kami bekerja PU menimbunnya dan balai jalan mengaspal, saya sudah cek semalam semua bekerja jadi kita hormati itu apa yang sedang dilakukan,”pukasnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.