Gubernur Al Haris Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023 dari Presiden Jokowi

oleh -407 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris saat bersalaman dengan Presiden Jokowi.
Gubernur Jambi, Al Haris saat bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Ist)

Angsoduo.net – Al Haris, ternyata jadi salah satu gubernur yang menerima penghargaan BAZNAS Award 2023 dari Presiden Jokowi. Gubernur Jambi Al Haris didapuk sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia. Acara Baznas Award 2023 ini dilaksanakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Pada kegiatan BAZNAS Award 2023 ini, hanya 5 Gubernur yang menerima undangan. Yaitu Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah. Gubernur Riau, dan Sumatera Utara, serta Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan, agar seluruh pejabat negara membayar zakat melalui Baznas. Jokowi mengingatkan, amalan-amalan yang harus di bayar di bulan ramadan.

“Alhamdulillah kita bersyukur kehadirat Allah SWT, karena diberikan kesempatan, kekuatan, dan nikmat kesehatan, untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan, untuk menjalankan ibadah puasa,” kata Jokowi.

“Di bulan Ramadan yang suci ini. Kita di ajarkan,untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bukan hanya dengan berpuasa, tapi juga dengan memperbanyak amalan-amalan. Berlomba-lomba berbuat kebaikan, termasuk berinfaq sedekah dan juga berzakat.” Sambung Jokowi.

Hal senada juga di sampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris usai kegiatan itu, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Alhamdulillah, telah banyak BAZNAS memberikan manfaat ke masyarakat. Mulai modal usaha, untuk bantuan rumah tangga miskin dan kepada mereka yang disabilitas,” Katanya.

“Teruslah memberikan zakat pada BAZNAS, dan yakinlah bahwa akan di salurkan kepada orang yang tepat nantinya,” harap Gubernur Al Haris.

Tak lupa Al Haris mengungkapkan Terimakasih, atas arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Dan pada pak Presiden, kami terimakasih banyak atas arahannya,” Tandasnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.