Catatan Gubernur Jambi Al Haris : Perbanyak Santuni Anak Yatim

oleh -270 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris...
Gubernur Jambi, Al Haris. (Ist)

Angsoduo.net – Di bulan suci Ramadhan ini, selain berpuasa dan memperbanyak amal ibadah dan berharap ridho Allah, kita juga perlu memperbanyak sedekah.

Adalah sedekah terhadap anak yatim piatu adalah sedekah terbaik menurut syariat. Perbanyak pula membantu anak yatim atau piatu atau yatim piatu selama bulan sucir Ramadhan ini.

Sebab, mereka sangat membutuhkan bantuan kita semua. Sedikit bantun kita, tentu akan banyak manfaat bagi tumbuh kembang mereka. Itu karena tugas kita menjaga mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Kita ketahui bersama, di Provinsi Jambi, ada banyak panti asuhan yang dari hari ke hari kunjungannya sedikit. Padahal, dengan berkunjung dan memberi sedekah atau bantuan, panti panti asuhan itu akan semakin kuat dan mampu membina anak anak yatim piatu yang mereka bina.

Bantuan pemerintah sudah cukup ke panti panti asuhan. Namun, tetap saja kalau masyarakat kita kompak, sama sama membantu, tentu akan jauh lebih cepat perkembangan panti asuhan di Provinsi Jambi ini.

Anak anak yang tak punya orang tua, tentu rindu kasih sayang. Karena itu, dengan kita berkunjung dan menghabiskan sebagian waktu kita bersama mereka, sedikit banyaknya mereka bisa melepas rindu dengan sosok orang tua.

Lewat tulisan ini, saya mengajak para dermawan untuk tergerak ke panti asuhan. Membantu anak anak kita yang membutuhkan di sana.

Biar lengkap ibadah puasa kita, ayo kita ke panti asuhan. Semoga anak anak kita di panti asuhan bisa berjaya di masa depan.

Kalaupun tak sempat ke panti asuhan, ya, setidaknya bisa memperhatikan lingkugan tempat tinggal. Bantu saja anak yatim piatu yang kurang mampu di lingkungan Anda.

Selamat berpuasa, selamat beribadah dan semoga Allah meridhoi kita semua. Amin. (*)

Al Haris, Gubernur Jambi

Al Haris Ways adalah rubrik catatan Gubernur Jambi Al Haris

No More Posts Available.

No more pages to load.