Gubernur Al Haris Jadi Irup Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73

oleh -252 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris saat menjadi irup peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73. (Ist)
Gubernur Jambi, Al Haris saat menjadi irup peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73. (Ist)

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73. Upacara tersebut digelar di Kantor Kanwil Kementrian Hukum dan HAM RI Jambi, Kota Baru, Kota Jambi pada Kamis (26/1/2023).

Pada kesempata itu, Gubernur Al Haris mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73 dan memberikan apresiasi atas kinerja yang cukup berat, yang telah dilakukan kantor imigrasi dalam melayani masyarakat di Provinsi Jambi.

“Pak Kanwil sudah bekerja dengan baik bersama jajaran Imigrasi Jambi dan kita patut acungkan jempol untuk mereka namun tetap terus bekerja dengan baik,” katanya.

Al Haris juga menyebutkan, pelayanan yang diberikan kantor Imigrasi sudah sangat maksimal. Ini terlihat dengan banyaknya kantor imigrasi yang dibuka di Provinsi Jambi, seperti di Kabupaten Kerinci, Bungo, Tanjung Jabung Barat, dan Kota Jambi.

“Saya kira ini semua berdampak luar biasa kepada warga. Salah satunya seperti pelayanan soal umroh, haji termasuk juga bursa tenaga kerja asing dan sebagainya,” ungkapnya.

Sebagai Irup, Al Haris dalam kesempatan itu juga menyampaikan menyampaikan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly. Dalam amanatnya, disebutkan jika tantangan global karena pandemi sudah mulai mereda. Namun ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai.

“Berbagai kesulitan yang terlihat di depan, saya yakin sepenuhnya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia masih tetap akan bertahan dan mampu melaluinya dengan baik sebagaimana yang telah kita lakukan bersama,” ujar Gurbernur saat membacakan Amanat Menteri hukum dan HAM.

Dengan merayakan hari bhakti imigrasi ke-73 ini, menunjukkan bahwa pihak imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing, dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara.

“Keberhasilan yang telah dicapai masih terus memerlukan berbagai penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global,” tambahnya.

Mantan Bupati Merangin dua periode itu juga menyebutkan kiprah imigrasi luar biasa untuk Indonesia tentunya menjaga kesatuan NKRI.

“Kita tentunya harus memberikan apresiasi kepada imigrasi dengan melaksanakan tugas yang amat berat sehingga sampai pada usia ke 73 tahun ini, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (red/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.