Al Haris Apresiasi Pembangunan Pemkab Kerinci

oleh -282 Dilihat
Gubernur Jambi, Al Haris saat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Kabupaten Kerinci Tahun 2022.
Gubernur Jambi, Al Haris saat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Kabupaten Kerinci Tahun 2022. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Gubernur Jambi, Al Haris  memberikan apresiasi atas berbagai hasil dan capaian pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan bekerjasama dan bersinergi dengan pihak pihak terkait.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Kabupaten Kerinci Tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kerinci, Rabu (09/11/2022). HUT ke 64 Kabupaten Kerinci Tahun 2022 mengangkat tema Wujudkan Ekonomi Bangkit, Cinta Produk Dalam Negeri.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai hasil dan capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Kerinci, yang bisa diraih dengan kerja sama dan sinergi semua pihak terkait. Capaian pembangunan itu bukan hanya kerja pemerintah, tetapi juga semua pemangku kepentingan, dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan semua pihak terkait, ujar Al Haris.

“Peringatan HUT merupakan momentum untuk melakukan evaluasi, yang positif tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan, sedangkan yang negatif ataupun belum optimal menjadi bagian proses untuk perbaikan di masa mendatang. Evaluasi sangat penting, untuk terus meningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan publik, agar program pembangunan semakin efektif dan efisien, dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sambung Al Haris.

Al Haris menekankan untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan, agar mampu memberikan fungsi pelayanan publik secara optimal bagi masyarakat di Provinsi Jambi, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kerinci.

Al Haris menuturkan, sebagai bentuk komitmen Provinsi Jambi dalam mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan di Kabupaten Kerinci yaitu telah mengalokasikan program prioritas di Kabupaten Kerinci pada tahun 2022 ini, antara lain, kegiatan penyelenggaraan jalan Provinsi, lanjutan pembangunan jembatan Kelok Sago senilai Rp.45,- miliar, pembangunan jembatan Betung Kuning senilai Rp.6,8,- miliar, pembangunan perkuatan tebing Danau Kerinci senilai Rp.1,- Miliar, peningkatan daerah irigasi Tanduk senilai Rp.1,- Miliar dan kegiatan lainnya.

“Program dan kegiatan yang diluncurkan berkorelasi terhadap konektifitas sistem jaringan tranportasi, optimalisasi potensi lahan pertanian, baik kewenangan Provinsi maupun Pusat serta untuk mendukung sektor pariwisata, daerah dengan meningkatkan berbagai event serta sektor prioritas lainnya, tutur Al Haris.

Al Haris mengatakan, Kabupaten Kerinci sebagai salah satu daerah penghasil beras dan lumbung pangan di Provinsi Jambi harus terus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dan produktivitas beras dan pangan serta meningkatkan produktivitas sayur sayuran sehingga terus menjadi pemasok sayur sayuran bagi Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan pariwisata alam merupakan salah satu andalan dalam upaya mendorong perekonomian Kabupaten Kerinci, yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Pasional (KSPN) dengan alam dan kenanekaragaman hayati yang sangat indah menjadi anugerah besar bagi Kerinci, dimana hutan Kerinci masuk dalam Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Kita harus menjaga dan melestarikan alam Kerinci sebagai penopang utama bagi wisata Kerinci sebagai salah satu penyumbang pendapatan besar bagi Kabupaten Kerinci. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dalam pengembangan wisata Kerinci bukan hanya untuk pelaku usaha wisata, tetapi juga bagi seluruh masyarakat, sehingga program literasi wisata dan kesadaran wisata bagi masyarakat menjadi sangat penting untuk terus dikembangkan, ungkap Al Haris. (red/adv)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

No More Posts Available.

No more pages to load.